Sofia Bella, Madeline (2023) PENGARUH PENGGUNAAN BRAND AMBASSADOR KOREA VS INDONESIA PADA SCARLETT WHITENING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KALANGAN GEN Z. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK (A)Madeline Sofia Bella/915200063 (B) PENGARUH PENGGUNAAN BRAND AMBASSADOR KOREA VS INDONESIA PADA SCARLETT WHITENING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KALANGAN GEN Z (C) xviii + 87 halaman, Tahun 2023, 59 tabel, 3 gambar, 8 Lampiran (D) Public Relations Abstrak: Perkembangan Korean wave yang semakin meningkat di Indonesia terutama di bidang skincare membuat banyak perusahaan lokal yang saling bersaing dalam memperkenalkan produknya melalui berbagai cara, salah satunya dengan menggunakan Brand Ambassador yang tentunya dinilai efektif untuk meningkatkan angka penjualan produk. Namun dengan munculnya pro dan kontra pada penggunaan Brand Ambassador di Indonesia membuat penulis ingin meneliti lebih lanjut dengan menggunakan model Viscap dan AIDA. Sehingga penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan Brand Ambassador Korea vs Indonesia pada Scarlett Whitening terhadap keputusan pembelian di kalangan gen z. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, yaitu survey instrument kuesioener yang menggunakan gform dan disebarkan kepada responden sehingga mendapatkan sampel sebanyak 122 yang merupakan perempuan gen z yang ada di DKI Jakarta yang selanjutnya akan diolah dengan uji regresi berganda. Berdasarkan hasil penelitian yang di dapatkan perbedaan pengaruh yang diberikan oleh Brand Ambassador Korea VS Indonesia yakni pada Brand Ambassador Korea mendapatkan nilai t sebesar 9,251 dan nilai t sebesar 6,559 untuk Indonesia yang dimana dengan nilai p value sebesar 0,000. Jika nilai p-value < alpha (5%) maka Brand Ambassador Korea lebih unggul dibandingkan Indonesia dalam memberikan pengaruh, namun berdasarkan nilai yang didapat Brand Ambassador Indonesia memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Brand Ambassador Korea, Brand Ambassador Indonesia Keputusan Pembelian, (E) DAFTAR PUSTAKA: 6 (buku), 32 (jurnal) (F)Ahmad Junaidi S.sos., M.si
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | FIKOM Perpus |
Date Deposited: | 03 Sep 2024 03:52 |
Last Modified: | 03 Sep 2024 03:52 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44156 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |