PENGARUH STRATEGI KOMUNIKASI MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @eventguideindonesia UNTUK MENARIK MINAT MASYARAKAT DATANG KE JAKARTA FAIR

Audricson, Brainard (2023) PENGARUH STRATEGI KOMUNIKASI MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @eventguideindonesia UNTUK MENARIK MINAT MASYARAKAT DATANG KE JAKARTA FAIR. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A) Brainard Audricson / 915200065 (B) Pengaruh Strategi Komunikasi Melalui Media Sosial Instagram @eventguideindonesia Untuk Menarik Minat Masyarakat Datang Ke Jakarta Fair Kemayoran (C) xix+ 70 hlm, Tahun 2023, Tabel 23 1 Gambar, 20 Lampiran (D) Public Relations Abstrak: Media Sosial adalah platform tertentu dengan fitur yang memungkinkan pengguna untuk terlibat dalam aktivitas sosial. Interaksi sosial dapat mengambil bentuk pertukaran pesan atau informasi, bertukar foto dan video, dan kegiatan lain. Media sosial bisa digunakan dalam berbagai bidang salah satunya adalah pameran. Salah satu pameran terbesar, di Indonesia adalah Jakarta Fair Kemayoran. Pameran ini menampilkan berbagai macam produk dan layanan, termasuk produk konsumen, makanan, hiburan, dan pertunjukan seni. Dalam berkomunikasi, Jakarta Fair Kemayoran juga menggunakan media sosial, terutama Instagram sebagai sarana penghubung kepada masyarakat dan pengunjung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari media sosial Instagram @eventguideindonesia terhadap minat masyarakat datang ke Jakarta Fair Kemayoran. Teori yang digunakan adalah teori komunikasi persuasif. Penulis menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey. Data hasil penelitian diperoleh melalui kuesioner yang disebarkan kepada responden lalu diolah dengan SPSS 26. Melalui hasil berbagai pengolahan data dari responden, penelitian ini menyatakan bahwa strategi komunikasi melalui Instagram @eventguideindonesia berhasil untuk menarik minat masyarakat datang ke Jakarta Fair Kemayoran Kata Kunci: Strategi Komunikasi,Minat,Sosial Media (E) DAFTAR PUSTAKA: 4 buku), 15 (jurnal) (F) (F) Ahmad Junaidi S.S., M.Si.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 03 Sep 2024 03:58
Last Modified: 03 Sep 2024 03:58
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44161

Actions (login required)

View Item View Item