PENGARUH TERPAAN KONTEN MEDIA SOSIAL INFLUENCER TERHADAP SIKAP MENGENAI GAYA BUSANA FEMININ GENERASI Z

LEONY AGATHA, FEYRENT (2023) PENGARUH TERPAAN KONTEN MEDIA SOSIAL INFLUENCER TERHADAP SIKAP MENGENAI GAYA BUSANA FEMININ GENERASI Z. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A) FEYRENT LEONY AGATHA/915200108 (B) PENGARUH TERPAAN KONTEN MEDIA SOSIAL INFLUENCER TERHADAP SIKAP MENGENAI GAYA BUSANA FEMININ GENERASI Z (C) 82 hlm, Tahun 2023, table 35 , gambar 4 , Lampiran 8 (D) PUBLIC RELATIONS 1. Abstrak: Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh terpaan konten media sosial influencer terhadap sikap mengenai gaya busana feminin generasi Z. Penelitian ini menggunakan teori SOR (Stimulus. Organism, Response), Media Baru, Media Sosial dan Sikap. Ruang lingkup penelitian ini adalah studi pada followers atau pengikut akun Tiktok influencer Shasa Zhania @_shaz). Pendekatan yang digunakan untuk penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah pengikut (followers) akun Tiktok Shasa Zhania dan jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 orang dan menggunakan teknik probability sampling dengan pendekatan simple random sampling. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini dengan menggunakan kuesioner digital. Berdasarkan hasil penelitian, maka diperoleh hasil bahwa terpaan konten media sosial influencer berpengaruh terhadap sikap mengenai gaya busana feminin generasi z. Persentase variabel terpaan media mampu mempengaruhi variabel sikap sebesar 13,8%. Kata Kunci: Terpaan Media, Tiktok, Influencer, Sikap (E) DAFTAR PUSTAKA: 3 (buku), 11 (jurnal) (F) Riris Loisa Dra., M.Si., Dr

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 04 Sep 2024 01:30
Last Modified: 04 Sep 2024 01:30
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44203

Actions (login required)

View Item View Item