Leonardo, Leonardo (2023) PENGARUH REBRANDING TERHADAP CITRA PERUSAHAAN MICROBLOGGING. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK (A) LEONARDO/915200109 (B) PENGARUH REBRANDING TERHADAP CITRA PERUSAHAAN MICROBLOGGING (C) xvii+92 hlm, Tahun 2023, table 74, gambar 1, lampiran 34 (D) PUBLIC RELATIONS Abstrak : Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi telah membawa dampak signifikan yang memungkinkan akses tak terbatas dan memunculkan media sosial seperti Twitter. Pada Juli 2023, Twitter melakukan rebranding menjadi ‘X’ yang menandai langkah pertama menuju penciptaan ‘Superapp’ yang diinisiasi oleh Elon Musk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh rebranding terhadap citra perusahaan microblogging. Dengan menggunakan teori Stimulus Organism Response, Rebranding, Citra Perusahaan, dan Microblogging, penelitian ini menerapkan pendekatan penelitian metode kuantitatif dengan metode survei dan teknik pengumpulan data melalui kuesioner yang disebar secara online kepada 100 orang responden. Hasil analisis data menegaskan terdapat hubungan antara variabel independen (Rebranding) terhadap variabel dependen (Citra Perusahaan Microblogging) dengan nilai t hitung sebesar 8,163 sehingga terjadi penolakan Ho dan penerimaan Ha. Uji determinasi menunjukan nilai R sebesar 0,636 yang dapat diinterpretasikan bahwa terdapat hubungan yang kuat antara Rebranding dan Citra Perusahaan Microblogging. Selain itu, didapatkan nilai R Square sebesar 0,404 yang berarti rebranding memiliki pengaruh sebesar 40,4% terhadap citra perusahaan microblogging, sedangkan 59,6% lainnya adalah faktor lain yang tidak diteliti. Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel independen memiliki hubungan yang siginifikan terhadap variabel dependen namun tidak besar. Kata Kunci : Rebranding, Citra Perusahaan, Microblogging (E) DAFTAR PUSTAKA: 10 (Buku), 19 (Jurnal), 4 (Skripsi), dan 2 (Artikel) (F) (Dr. Riris Loisa, M.Si)
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | FIKOM Perpus |
Date Deposited: | 04 Sep 2024 01:33 |
Last Modified: | 04 Sep 2024 01:33 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44204 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |