Beatrice, Dea Amalia (2023) PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN LIVE SHOPPING TIKTOK PADA MINAT BELI KONSUMEN (STUDI PADA LIVE SHOPPING @BARENBLISS_ID). Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK (A) Dea Amalia Beatrice / 915200111 (B) Pengaruh Komunikasi Pemasaran Live Shopping Tiktok Pada Minat Beli Konsumen (Studi Pada Live Shopping @BARENBLISS_ID) (C) xviii + 111 hlm, Tahun 2023, tabel 32, gambar 2, Lampiran 7 (D) Advertising Perkembangan zaman haruslah diikuti dengan inovasi baru untuk mendorong ke arah yang lebih baik, dengan arti lain adaptasi harus dilakukan dengan efisien dan efektif. Era digitalisasi ini melahirkan banyak platform media sosial dengan berbagai fungsi dan tujuannya. Dalam kehidupan sehari-hari, manusia melakukan jual beli barang dan/atau jasa demi memenuhi kebutuhan hidupnya. Kemajuan teknologi mewujudkan terpenuhinya kebutuhan hidup manusia dengan mudah. Media sosial tidak hanya dimanfaatkan sebagai sarana bertukar informasi dan komunikasi, namun saat ini masyarakat dapat memanfaatkan media sosial dalam bidang jual beli online atau yang sering disebut transaksi online. Oleh karena itu peneliti memilih topik pengaruh komunikasi pemasaran live shopping Tiktok pada minat beli konsumen. Menggunakan Teori Komunikasi Pemasaran. Konsep yang digunakan yaitu live shopping dan minat beli. Pendekatan menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan Non-Probability Sampling. Metode pengumpulan data melalui kuesioner. Total responden dalam penelitian berjumlah 30 responden untuk pre-test dan 100 responden post-test. Populasi dalam penelitian adalah pengikut media sosial Tiktok Barenbliss. Penelitian menemukan nilai pearson correlation bahwa terdapat hubungan signifikan diantara pengaruh daya tarik live shopping Tiktok sebesar 0,806 terhadap minat beli. Kata Kunci: Barenbliss, Komunikasi Pemasaran, Minat Beli, live shopping DAFTAR PUSTAKA: 1 (buku), 8 (jurnal), 3 (website) Nigar Pandrianto, S.Sos., M.Si.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | FIKOM Perpus |
Date Deposited: | 04 Sep 2024 01:38 |
Last Modified: | 04 Sep 2024 01:38 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44206 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |