STRATEGI KOMUNIKASI DI MEDIA SOSIAL UNTUK MEMBANGUN BRAND AWARENESS (STUDI KASUS PT POS LOGISTIK INDONESIA)

KURNIAWAN, CAROLINE (2023) STRATEGI KOMUNIKASI DI MEDIA SOSIAL UNTUK MEMBANGUN BRAND AWARENESS (STUDI KASUS PT POS LOGISTIK INDONESIA). Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK A. CAROLINE KURNIAWAN(915200116) B. STRATEGI KOMUNIKASI DI MEDIA SOSIAL UNTUK MEMBANGUN BRAND AWARENESS (STUDI KASUS PT POS LOGISTIK INDONESIA) C. 69 hlm, Tahun 2023, gambar 8, Lampiran 10 D. PUBLIC RELATIONS Abstrak: Tik Tok menjadi salah satu platform yang sedang sangat digemari saat ini. Karena banyaknya yang menggunakan Tik Tok maka memberikan peluang sebagai sarana promosi. Strategi ini dilakukan dengan memposting konten secara rutin sehingga lebih banyak orang yang akan melihat atau mengunjungi akun produk tersebut. Penelitian bertujuan untuk mendeskripsikan komunikasi pemasaran di media sosial akun Tik Tok @officialposlog dari PT Pos Logistik Indonesia untuk membangun brand awareness. Penelitian ini dilakukan dengan teori bauran strategi komunikasi pemasaran, teori 4c media sosial, dan teori segitiga piramida brand awareness. Penelitian ini dilakukan untuk dengan menggunakan metode penelitian kualitatif studi kasus. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keputusan melakukan strategi komunikasi pemasaran di media sosial Tik Tok untuk membangun brand awareness dikarenakan baru - baru ini media sosial Tik Tok dimanfaatkan oleh PT Pos Logistik Indonesia dan banyaknya persaingan di dalam jasa kurir. Maka dari itu diperlukan brand awareness yang kuat di media sosial Tik Tok @officialposlog terhadap khalayak. Tahap pertama adalah strategi komunikasi pemasaran. Tahap kedua adalah dari media sosial secara kontennya setelah dicoba oleh PT Pos Logistik Indonesia audiens lebih suka konten yang relate dengan kehidupan mereka. Tahap terakhir adalah brand awareness dari klien followers Tik Tok melihat brand dari PT Pos Logistik Indonesia yang pertama murah dan pengiriman cepat. Penulis menyimpulkan tujuan penelitiannya adalah dalam membangun brand awarenessnya PT Pos Logistik Indonesia membuat konten sosial media secara konsisten di akun @officialposlog. Sehingga klien followers Tik Tok pun juga sudah menyebarluaskan ke teman – teman terdekat dan keluarga untuk menggunakan super kargo produk dari PT Pos Logistik Indonesia. Karena klien yang sering menggunakan produk super kargo sudah percaya kepada brand dari PT Pos Logistik Indonesia. Sehingga itu sudah terbentuk brand kuat dan positif awarenessnya kepada klien yang sering menggunakan produk dari super kargo. Kata Kunci: Brand Awareness, Komunikasi Pemasaran, Media Sosial, Tik Tok. E. DAFTAR PUSTAKA: 10 Buku, 9 Jurnal, 2 Skripsi, 5 Artikel Internet F. FARID RUSDI, S.S., M.Si

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 04 Sep 2024 01:53
Last Modified: 04 Sep 2024 01:53
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44211

Actions (login required)

View Item View Item