PERILAKU KOMUNIKASI VERBAL DAN NON-VERBAL PENGGEMAR BTS DALAM KOLOM KOMENTAR DI TIKTOK (STUDI KASUS PADA AKUN @PEAKABOO__)

UTAMA, DENNYS (2024) PERILAKU KOMUNIKASI VERBAL DAN NON-VERBAL PENGGEMAR BTS DALAM KOLOM KOMENTAR DI TIKTOK (STUDI KASUS PADA AKUN @PEAKABOO__). Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A) DENNYS UTAMA/915200124 (B) PERILAKU KOMUNIKASI VERBAL DAN NON-VERBAL PENGGEMAR BTS DALAM KOLOM KOMENTAR DI TIKTOK (STUDI KASUS PADA AKUN @PEAKABOO__) (C) xix+58hlm, Tahun 2023, table 3, gambar 10, Lampiran 4 (D) ADVERTISING Abstrak: Perkembangan teknologi membawa perubahan pada perilaku komunikasi verbal dan non-verbal salah satunya memberikan dampak instan bagi penggemar BTS lebih mudah dalam menyampaikan sesuatu pesan pada idolanya dengan menggunakan jaringan internet yaitu media sosial. Perkembangan media sosial membuat penggemar BTS membina komunitas melalui media sosial salah satunya TikTok. Aplikasi TikTok menawarkan fitur-fitur yang digunakan penggemar BTS dalam perilaku komunikasi verbal dan non-verbal berupa kolom komentar yang digunakan untuk saling bertukar pendapat pada video yang diunggah oleh content creator. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan perilaku komunikasi verbal dan non-verbal penggemar BTS dalam kolom komentar di akun TikTok. Pada penelitian ini konsep yang digunakan yaitu perilaku komunikasi verbal dan non-verbal. Hasil dari penelitian ini menunjukkan perilaku komunikasi verbal pada kolom komentar TikTok dapat terbentuk dari keinginan penggemar dalam menyuarakan setiap kegiatan yang melibatkan idolanya sedangkan komunikasi non-verbal dapat diungkapkan dengan bentuk emotikon dimana berbagai emotikon dapat menunjukkan apa yang dirasakan oleh penggemar ketika berkomentar. Kata Kunci: Penggemar, Perilaku Komunikasi, Kolom Komentar. (E) DAFTAR PUSTAKA: 6 (situs online), 17 (jurnal) 15 (skripsi) (F) Lusia Savitri Setyo Utami, S.Sos., M.Si.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 04 Sep 2024 02:42
Last Modified: 04 Sep 2024 02:42
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44220

Actions (login required)

View Item View Item