PATRICIA, THERESA (2023) PENGARUH KONTEN AKUN TIKTOK @BTS_OFFICIAL_BIGHIT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PHOTOCARD DI JAKARTA. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK (A) Theresa Patricia (B) Pengaruh Konten Akun TikTok @bts_official_bighit Terhadap Pembelian Photocard di Jakarta (C) 112 Halaman, Tahun 2023, 18 Tabel , 5 Gambar, 5 Lampiran (D) Public Relations Abstrak: Media sosial merupakan salah satu sahabat manusia yang selalu menemani hampir di seluruh waktu dan tempat. Hampir keseluruhan aspek kehidupan dapat diakses oleh dan dari media sosial. Saat ini, kita tidak perlu repot dan kesulitan dalam urusan berinteraksi dan berbelanja untuk menghibur diri. Ada platform dan aplikasi yang dapat memenuhi hal tersebut contohnya adalah TikTok. TikTok membawa pengaruh besar dalam berbagai konten, salah satunya di bidang K-Pop. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan seberapa besar terpaan media, konten TikTok @bts_official_bighit terhadap keputusan pembelian pada wanita berusia 18-25 tahun di Jakarta. Pada penelitian ini, penulis menggunakan teori S-O-R dan terpaan media, dengan harapan dan perspektif bahwa ketika organisme diberikan stimulus, maka akan menimbulkan respon. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling dan sample yang digunakan berjumlah 142 responden yang disebarkan secara online kepada teman-teman penulis. Hasil uji T menunjukkan nilai t-hitung variable bebas sebesar 12,354 denganan nilai p-value sebesar 0,000. Maka, dapat disimpulkan bahwa variabel konten akun TikTok memiliki pengaruh signifikan (secara parsial) terhadap keputusan pembelian photocard. Hasil koefisien determinasi ialah konten akun TikTok @bts_official_bighit memiliki kontribusi sebesar 52,2% terhadap pembentukan variasi nilai keputusan pembelian photocard oleh wanita berusia 18-25 tahun di Jakarta, sedangkan sisanya 47,8% dijelaskan oleh faktor lain diluar model. Kata Kunci: Terpaan Media, Teori S-O-R, TikTok, Keputusan Pembelian (E) AHMAD JUNAIDI, S.S., M.Si.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | FIKOM Perpus |
Date Deposited: | 04 Sep 2024 03:45 |
Last Modified: | 04 Sep 2024 03:45 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44236 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |