Winarso, Sebastian Raynaldi (2023) EKOLOGI MEDIA DALAM MEDIA SOSIAL MEMPROMOSIKAN ACARA THE 21ST IFRA BUSINESS EXPO 2023. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK (A)Sebastian Raynaldi Winarso (B)Ekologi Media Dalam Media Sosial Mempromosikan Acara The 21ST IFRA Business Expo 2023 (C) 97, Tahun 2023, 1 Tabel, 17 Gambar, 4 Lampiran (D) Periklanan Abstrak: Media sosial telah menjadi platform yang sangat berpengaruh dalam menyebarkan informasi dan mempromosikan acara-acara. Dalam konteks ini, konsep ekologi media muncul sebagai kerangka kerja untuk memahami interaksi kompleks antara media sosial, pengguna, dan konten acara. Studi ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana ekologi media berperan dalam mempromosikan sebuah acara melalui media sosial. Melalui pendekatan kualitatif, penelitian ini melibatkan analisis konten dari berbagai platform media sosial yang digunakan untuk mempromosikan acara tertentu. Selain itu, wawancara dengan pengguna media sosial dan pengelola acara juga dilakukan untuk memahami persepsi dan pengalaman mereka dalam ekosistem media sosial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ekologi media dalam media sosial memainkan peran kunci dalam menciptakan interaksi yang saling menguntungkan antara pengguna, platform, dan konten acara. Pengguna media sosial secara aktif berkontribusi dalam menyebarkan informasi tentang acara, menggunakan fitur-fitur seperti hashtag, gambar, dan video dan berkolaborasi dengan para influencer untuk meningkatkan visibilitas. Platform media sosial, di sisi lain, menyediakan ruang untuk berbagai jenis konten promosi dan memfasilitasi interaksi antarpengguna. Dengan memanfaatkan interaksi yang kompleks antara pengguna, platform, dan konten, penyelenggara acara dapat menciptakan kampanye promosi yang lebih efektif dan berdampak. Penelitian ini memberikan wawasan mendalam tentang dinamika ekologi media dalam mempromosikan acara The 21st IFRA Business Expo 2023 melalui media sosial, memberikan dasar untuk pengembangan strategi promosi yang lebih cerdas di masa depan. Kata Kunci: Ekologi Media, Media Sosial, Promosi, Konten (E) Dr. Muhammad Adi Pribadi, S.E., M.I.B., M.Com., C.PR.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | FIKOM Perpus |
Date Deposited: | 04 Sep 2024 03:53 |
Last Modified: | 04 Sep 2024 03:53 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44238 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |