Gracetine, Stephanie (2023) Komunikasi pemasaran platform digital marketplace influencer dalam menghidupkan kembali suatu brand. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK (A)STEPHANIE GRACETINE/915200155 (B) Komunikasi pemasaran platform digital marketplace influencer dalam menghidupkan kembali suatu brand (C)74 hlm, Tahun 2023, gambar 12, Lampiran 4 (D)PUBLIC RELATIONS Abstrak: Saat ini komunikasi pemasaaran digital merupakan salah satu kunci utama dalam berbisnis dan menjalin hubungan. Social mediapun perlahan mulai menjadi sarana komunikasi pemadaraan digital yang memudahkan sebuah brand dalam memasarkan produk mereka. Namun, masih banyak UMKM yang belum paham da masih kesusahan dalam melakukan pemsaran pada sosial medaia. Maka dari itu Socil Bread menjadi platform untuk menghubungkn antra contet creator dan UMKM.Bunny Beez merupakansalah satu UMKM yanng mnjual kebutuhan anak seperti bantaal dan guling anak yang ingin menghidukan kembalu akun mereka yang sudah lama tidak aktif. Karena hal tersebut, PT Sosial Berkat Kreatif atau yang dikenal dengan SocialBread melakukan strategi komunkasi pemasaran digital guna menghidupkan kembali akun tersebut. Hasil dari laporan ini menunjukan betapa pentingnya peran komunikasi digital dalam membangun branding suatu usaha terlebih UMKM. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa dakam usha menghidupkan kembali suatu akun, Social bread melkukan komunikasi pemsaran digit dengan 3 kategori pilr konten dengn dibantu oleh advertising dan juga KOL. Kata Kunci: komunikasi, digital marketing, konten digital, bisnis UMKM Abstract: Currently digital marketing communication is one of the main keys to doing business and building relationships. Social media is slowly starting to become a means of digital marketing communication that makes it easier for brands to market their products. However, there are still many MSMEs who do not understand and still have difficulty marketing on social media. Therefore, Socil Bread has become a platform to connect content creators and MSMEs. Bunny Beez is one of the MSMEs that sells children's needs such as pillows and bolsters for children who want to revive their accounts that have been inactive for a long time. Because of this, PT SocialThanks Creative or known as SocialBread implemented a digital marketing communication strategy to revive the account. The results of this report show how important the role of digital communication is in building branding for a business, especially MSMEs. The results of this research explain that in an effort to revive an account, Social Bread carries out digital marketing communications with 3 main categories of content with the help of advertising and also KOL. Keywords: communication, digital marketing, digital content, MSME business (E) DAFTAR PUSTAKA: (F) Riris Loisa Dra., M.Si., Dr.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | FIKOM Perpus |
Date Deposited: | 04 Sep 2024 04:24 |
Last Modified: | 04 Sep 2024 04:24 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44248 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |