KOMUNIKASI KELOMPOK PROGRAM HIDUP SEHAT EATING REORDER DALAM MEMBANGUN SUPPORTIVITAS

SHARKA, YOLIANDRA NUR (2023) KOMUNIKASI KELOMPOK PROGRAM HIDUP SEHAT EATING REORDER DALAM MEMBANGUN SUPPORTIVITAS. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A) YOLIANDRA NUR SHARKA (B) KOMUNIKASI KELOMPOK PROGRAM HIDUP SEHAT EATING REORDER DALAM MEMBANGUN SUPPORTIVITAS (C) xx+119 hlm, Tahun 2023, 3 table , 28 gambar , 5 Lampiran (D) JURNALISTIK Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana komunikasi kelompok yang terjadi pada sebuah program hidup sehat dalam membangun supportivitas. Peneliti mengambil studi pada Eating Reorder khususnya pada grup WhatsApp Batch 6 – Coach Chili. Metodologi penelitian yang digunakan adalah pada pendekatan deskriptif kualitatif dengan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data observasi non-partisipatif, WhatsApp Analytics, dan wawancara. Teori yang penulis gunakan adalah teori komunikasi kelompok dan supportivitas. Hasil dari penelitian ini, penulis dapat menarik kesimpulan dinamika komunikasi kelompok yang terjadi terlihat kurang aktif akan tetapi tidak mengurangi supportivitas di dalam grup. Adanya grup tersebut sangat membantu member-member dalam menjadi program Eating Reorder tersebut. Terdapat aturan-aturan yang perlu ditaati oleh member, fungsi dari komunikasi kelompok di dalam grup ini adalah sebagai pemecah masalah, dan terdapat 3 bentuk supportive educative di dalam grup tersebut yakni, Pengajaran (Teaching), Bimbingan (Guiding), dan Dukungan (Supporting). Kata Kunci: Komunikasi kelompok, Supportivitas, Eating Reorder, Grup WhatsApp, Batch 6 (E) DAFTAR PUSTAKA: 5 (buku), 14 (jurnal

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 04 Sep 2024 07:10
Last Modified: 04 Sep 2024 07:10
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44263

Actions (login required)

View Item View Item