REINARDUS, MITCHELLE (2023) ANALISIS KOMUNIKASI PEMASARAN KERUPUK BABI AJONG. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK (A) MITCHELLE REINARDUS/915200190 (B) ANALISIS KOMUNIKASI PEMASARAN KERUPUK BABI AJONG (C) xvii + 61 hlm, Tahun 2023, tabel 1 , gambar 4, Lampiran 2 (D) PUBLIC RELATIONS Abstrak: Dengan berjalannya waktu, banyaknya peminta kuliner mulai membuka usaha kulinernya sendiri.Peran komunikasi pemasaran dalam dunia bisnis sangatlah penting dikarenakan komunikasi pemasaran adalah aspek dalam keseluruhan misi pemasaran serta suksenya pemasaran.Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Kerupuk Babi Ajong untuk meningkatkan penjualan,serta tantangan dalam mempertahankan produk Kerupuk Babi Ajong. Penelitian ini mengadopsi pendekatan kualitatif untuk memahami dan menganalisis komunikasi pemasaran yang digunakan dalam mempromosikan produk "Kerupuk Babi Ajong".Dalam penelitian ini, peneliti memilih untuk menggunakan metode wawancara mendalam untuk mendapatkan data yang dibutuhkan.Wawancara yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara semi terstruktur (semistructure interview). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi pemasaran Kerupuk Babi Ajong terdiri dari tiga aspek utama: segmentasi, target, dan positioning. Segmentasi sangat penting karena membantu perusahaan memahami kebutuhan, preferensi, dan perilaku konsumen.Target dalam pemasaran “Kerupuk Babi Ajong “ dapat melibatkan segmentasi pasar yang tepat.Mungkin dapat ditujukan kepada konsumen yang mencari alternatif camilan dengan rasa yang khas. Positioning juga sangat penting untuk “Kerupuk Babi Ajong “ untuk memfokuskan pada keunikan rasa yang membedakan produk ini dari kerupuk babi lainnya.Kerupuk Babi Ajong menerapkan konsep pemasaran (bauran pemasaran) yang dikenal dengan 9P antara produk, tempat, harga, promosi, orang, proses, bukti fisik, pengemasan, dan hubungan masyarakat. Kata Kunci: Komunikasi, Pemasaran, Kerupuk Babi Ajong (E) DAFTAR PUSTAKA: 12 buku), 10 (jurnal) (F) SISCA AULIA S.IKOM., MSI
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | FIKOM Perpus |
Date Deposited: | 04 Sep 2024 07:18 |
Last Modified: | 04 Sep 2024 07:18 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44266 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |