Vadiyanur, Alda (2023) PENGARUH INFLUENCER TASYA FARASYA DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS BENE FIBER DI INSTAGRAM BENEOFFICIALID. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK (A) Alda Vadiyanur/915200213 (B) PENGARUH INFLUENCER TASYA FARASYA DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS BENE FIBER DI INSTAGRAM BENEOFFICIALID (C) XVI+90 hlm, Tahun 2023, tabel 20, gambar 4, lampiran 4 (D) Advertising Abstrak: Media sosial Instagram merupakan aplikasi yang digunakan untuk menggugah foto dan video. Tingginya antusias pengguna Instagram, menciptakan istilah yang biasa disebut dengan influencer. Seorang influencer memiliki persona yang sengaja ditampilkan kepada publik, menciptakan latar belakang cerita mereka sendiri, hingga memungkinkan terjadinya interaksi antara pengguna lain dan influencer pada ranah virtual. Kesadaran merek atau disebut juga dengan brand awareness merupakan salah satu hal yang diperlukan suatu brand sebagai tujuan memperluas jangkauan konsumen yang akhirnya melakukan pembelian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif survei, penentuan sampel dilakukan dengan cara probability sampling dengan teknik simple random sampling yaitu sebanyak 100 responden. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Influencer Tasya Farasya dapat berpengaruh terhadap Brand Awareness produk Bene Fiber pada Instagram @beneofficialid. Penelitian kuantitatif berjudul Pengaruh Influencer Tasya Farasya Dalam Meningkatkan Brand Awareness Bene Fiber di Instagram @beneofficialid. Pengumpulan data menggunakan kuesioner online berupa google form yang kemudian dioleh menggunakan IBM SPSS versi 23. Teknik analisis data yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier sederhana, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa influencer Tasya Farasya dan brand awareness akun media sosial.@beneofficialid tidak berpengaruh secara signifikan. Kata Kunci: Brand, Brand Awareness, Influencer (E) DAFTAR PUSTAKA: 3 (buku), 33 (jurnal) (F) Dr. Moehammad Gafar Yoedtadi, M.Si.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | FIKOM Perpus |
Date Deposited: | 05 Sep 2024 01:23 |
Last Modified: | 05 Sep 2024 01:23 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44280 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |