PERAN TIM KREATIF FILM RIKO THE SERIES DALAM MENGHASILKAN KONTEN EDUKASI

Bustomi, Ahsya Thalita (2023) PERAN TIM KREATIF FILM RIKO THE SERIES DALAM MENGHASILKAN KONTEN EDUKASI. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A) AHSYA THALITA BUSTOMI / 915200219 (B) PERAN TIM KREATIF FILM ANIMASI RIKO THE SERIES DALAM MENGHASILKAN KONTEN EDUKASI XIV+88hlm, tahun 2023, table 2, gambar 1, lampiran 15 (C) ADVERTISING Abstrak: Tim kreatif pada suatu program film merupakan individu-individu yang terlibat pada tahapan-tahapan kreatif suatu program film. Tahapan kreatif tersebut kemudian ditujukan untuk menghasilkan konten edukasi, konten edukasi yang dimaksud adalah nilai-nilai edukasi yang terkandung dalam film animasi Riko the Series. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif, pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara, dan juga dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan peneliti yaitu meliputi analisis domain, analisis taksonomi, analisis komponensial, dan analisis tema. Dilanjutkan dengan wawancara dengan seorang ahli komunikasi organisasi, guna menanggapi terkait komunikasi organisasi yang terjadi pada tim kreatif film animasi Riko the Series. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti dapat menyimpulkan bahwa tim kreatif film animasi Riko the Series memiliki proses komunikasi, tahapan-tahapan kreatif, dan juga proses produksi yang meliputi pra-produksi, produksi, dan pasca-produksi, hal-hal tersebut yang kemudian dapat menghasilkan konten yang bersifat edukatif. Kata Kunci: Peran, Tim Kreatif, Edukasi (D) DAFTAR PUSTAKA: 5 buku, 36 jurnal (E) NIGAR PANDRIANTO S.Sos., M.Si.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 05 Sep 2024 02:04
Last Modified: 05 Sep 2024 02:04
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44285

Actions (login required)

View Item View Item