PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL TIKTOK DALAM MEMBANGUN PERSONAL BRANDING SHASA ZHANIA

KHOTIMAH, ALIYA (2023) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL TIKTOK DALAM MEMBANGUN PERSONAL BRANDING SHASA ZHANIA. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A) ALIYA KHOTIMAH (915200232) (B) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL TIKTOK DALAM MEMBANGUN PERSONAL BRANDING SHASA ZHANIA (C) XIV+ 58hlm, Tahun 2023, gambar 10, Lampiran 4 (D) PUBLIC RELATIONS Abstrak: Popularitas TikTok meningkat dengan jumlah perempuan antara 16-24 tahun menganggapnya sebagai platform sosial “favorit” telah melonjak lebih dari sepertiga selama setahun terakhir. Kekuatan personal branding menciptakan peluang baru di akun TikTok content creator, seperti Shasa Zhania. Menariknya, personal branding Shasa Zhania untuk meningkatkan followers di media sosial TikTok dan melihat tanggapan sosial tentang nilai feminine energy dari dirinya. Penelitian menggunakan metode kualitatifdeskriptif, melalui pendekatan semantik kode Semiotika menurut Charles Sanders Peirce yang berhubungan dengan 8 konsep personal branding menurut Peter Montoya secara terperinci dalam bentuk pemaknaan tanda. Penulis mengumpulkan informasi melalu objek penelitian pada akun media sosial tiktok @_shaz, berdasarkan sumber pustaka dan hasil reduksi data melalui jurnal-jurnal yang berkaitan dengan “Pemanfaatan Media Sosial, TikTok untuk Personal Branding”. Hasil penyajian data menjadi lebih informatif dan simpulan terverifikasi dengan jelas.Hasil analisa model semiotika, berhasil diidentifikasi komponen trikotomi yang sesuai, maka diketahui bahwa tanda pada video yang dipilih menggunakan Qualisign. Objek indeksnya : bentuk dari setiap frame video, sedangkan interpretant menggunakan rheme dan argumen berdasarkan teks yang sedikit rancu sehingga memungkinkan adanya penafsiran multitafsir. Hasil teori 8 konsep personal branding hubungannya dengan Shana Zania, pada temuan ini, telah memenuhi 8 konsep personal branding untuk dirinya dapat bertahan menjadi seorang content creator. Kata Kunci: Pemanfaatan Media Sosial, Tik Tok, Media Personal Branding. (E) DAFTAR PUSTAKA: 5 (buku), 15 (jurnal) (F) Farid Rusdi S.S., M.Si.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 05 Sep 2024 02:31
Last Modified: 05 Sep 2024 02:31
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44294

Actions (login required)

View Item View Item