FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI MINAT BELI PRODUK KECANTIKAN SOMETHINC DI JAKARTA

Wijaya, Silvia (2023) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI MINAT BELI PRODUK KECANTIKAN SOMETHINC DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Silvia Wijaya - 115200084 JA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRACT UNIVERSITAS TARUMANAGARA FACULTY OF ECONOMICS AND BUSINESS JAKARTA (A). SILVIA WIJAYA (115200084) (B). FACTORS INFLUENCING PURCHASE INTENTION OF SOMETHINC BEAUTY PRODUCTS IN JAKARTA (C). XVI + 90 Pages, 29 Tables, 7 Picture, 11 Attachment (D). MARKETING MANAGEMENT (E). Abstract: This research aims to empirically test the influence of E-WOM, brand awareness, and brand image on consumer purchasing interest in Somethinc beauty products. The population in this study were users of Somethinc beauty products in Jakarta. This research uses a non-probability sampling technique accompanied by a purposive sampling method, where the sample in this research is 156 respondents who are users of Somethinc beauty products aged 18 years & over and domiciled in Jakarta. Data collection in this research used a questionnaire distributed online to users of Somethinc beauty products in Jakarta. The data obtained was then processed using PLS-SEM with the help of SmartPLS version 3 software. The research results showed that E- WOM had a positive and significant influence on brand awareness and brand image, while E-WOM and brand awareness had no significant influence on purchase intention. Apart from that, brand image has a positive and significant influence on purchasing interest. (F). Keywords: E-WOM, Brand Awareness, Brand Image, Purchase Intention (G). References: 57 (1975-2023) (H). Sanny Ekawati S.E., M.M. ABSTRAK UNIVERSITAS TARUMANAGARA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS JAKARTA (A) SILVIA WIJAYA (115200084) (B). FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI MINAT BELI PRODUK KECANTIKAN SOMETHINC DI JAKARTA (C). XVI + 89 Halaman, 29 Tabel, 7 Gambar, 11 Lampiran (D). MANAJEMEN PEMASARAN (E). Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh E- WOM, kesadaran merek, dan citra merek terhadap minat beli konsumen akan produk kecantikan merek Somethinc. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna produk kecantikan Somethinc di Jakarta. Penelitian ini menggunakan teknik pemilihan sampel non-probability sampling disertai dengan metode purposive sampling, dimana sampel dalam penelitian ini berjumlah 156 responden yang merupakan pengguna produk kecantikan merek Somethinc berusia 18 tahun keatas dan berdomisili di Jakarta. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner yang dibagikan secara online kepada pengguna produk kecantikan Somethinc di Jakarta. Data yang diperoleh tersebut kemudian diolah menggunakan PLS-SEM dengan bantuan software SmartPLS versi 3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa E-WOM memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kesadaran merek dan citra merek, sedangkan E-WOM dan kesadaran merek tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli. Selain itu, citra merek memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli. (F). Kata Kunci: E-WOM, Kesadaran Merek, Citra Merek, Minat Beli (G). Daftar Pustaka: 57 (1975-2023) (H). Sanny Ekawati S.E., M.M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 09 Sep 2024 02:02
Last Modified: 09 Sep 2024 02:02
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44327

Actions (login required)

View Item View Item