Pengukuran Kualitas Pelayanan Dan Keunggulan Bersaing Dari Bisnis 21 Billiard Metland Tanggerang Selatan Untuk Meningkatkan Kepuasan Pelanggan

Susilo, Timothy (2023) Pengukuran Kualitas Pelayanan Dan Keunggulan Bersaing Dari Bisnis 21 Billiard Metland Tanggerang Selatan Untuk Meningkatkan Kepuasan Pelanggan. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Timothy Susilo - 115190225 JA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRACT TARUMANAGARA UNIVERSITY FACULTY OF ECONOMICS AND BUSINESS JAKARTA (A) TIMOTHY SUSILO (B) THE INFLUENCE OF SERVICE QUALITY AND COMPETITIVE ADVANTAGE ON CUSTOMER SATISFACTION IN 21 BILLIARD METLAND TANGERANG SELATAN. (C) xvii + 71 pages, 2023, (D) Enterpreneurial Management (E) Abstract: This research aims to analyze customer satisfaction with the menu and facilities available at 21 Billiard Metland Tangerang Selatan using service quality ang competitive advantage variables. The method used is quantitive and descriptive research. The sample taken from 21 Billiard customers was 60 respondents. The sampling technique used was purpose sampling using a Likert scale by distributing questionnaires containing instruments for all variables to respondents for testing and then analysis. The application used is the SPSS for Windows application version 20.0. The results of this research show that service quality and competitive advantage have a significant positive influence on customer satisfaction. (F) Keywords: Quality service, Competitive advantage, and Customer satisfaction. (G) Reference List: 71 (1998 – 2023) (H) LydiawatiSoelaiman, S.T., M.M. ABSTRAK UNIVERSITAS TARUMANAGARA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS JAKARTA (A) TIMOTHY SUSILO (B) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEUNGGULAN BERSAING TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA 21 BILLIARD METLAND TANGERANG SELATAN (C) xvii + 71 pages, 2023, (D) Enterpreneurial Management (E) Abstrak : Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa tentang kepuasan pelanggan pada menu dan fasilitas yang tersedia di 21 Billiard Metland Tangerang Selatan dengan menggunakan variable kualitas layanan dan keunggulan bersaing. Metode yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dan deskriptif. Sampel yang diambil dari pelanggan 21 Billiard sebanyak 60 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah purpose sampling dengan menggunakan skala Likert dengan menyebar kuesioner yang berisi instrument seluruh variable kepada para responden untuk di uji lalu di analisa. Aplikasi yang digunakan adalah aplikasi SPSS for windows versi 20.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan dan keunggulan bersaing memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan. (F) Kata Kunci: Kualitas pelayanan, keunggulan bersaing dan kepuasan pelanggan. (G) Reference List: 71 (1998 – 2023) (H) Lydiawati Soelaiman, S.T., M.M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 09 Sep 2024 03:30
Last Modified: 09 Sep 2024 03:30
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44346

Actions (login required)

View Item View Item