WILLIANTI, CASSANDRA (2019) PENGARUH MOTIF PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI PADA FOLLOWERS @PLUFFYSCHOICE). Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK (A) CASSANDRA WILLIANTI WIDJAJA (915150165) (B) PENGARUH MOTIF PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (C) xvii + 61 Halaman + 31 Tabel + 2 Gambar + 5 Lampiran (D) PUBLIC RELATIONS Abstrak: Media sosial banyak diakses oleh generasi muda pada saat ini. Media sosial yang paling sering digunakan adalah Instagram. Instagram bukan hanya sarana berbagi foto dan video, tetapi juga dapat menjadi peluang berbisnis. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara motif penggunaan media sosial Instagram terhadap kepuasan konsumen. Peneliti menggunakan teori uses and gratification pada media sosial. Peneliti menyebarkan kuisioner ke 100 responden yang merupakan followers akun online shop instagram @Pluffyschoice dan peneliti memilih metode kuantitatif. Dalam mengolah data, peneliti menggunakan program SPSS ver.19. Hasil menunjukkan bahwa motif penggunaan media sosial Instagram berpengaruh terhadap kepuasan konsumen bersifat sedang dan sebesar 28% .Apabila motif penggunaan media sosial Instagram meningkat maka kepuasan konsumen juga akan meningkat. Indikator dari Motif Penggunaan yang paling berpengaruh adalah Motif Informasi dan Kepuasan Konsumen adalah Kesediaan Merekomendasikan. Kata kunci : motif penggunaan, kepuasan konsumen, media sosial Instagram. (E) DAFTAR PUSTAKA 31 (2001-2017), 1 Jurnal, 1 Sumber Online (F) (Roswita Oktavianti, S.Sos., M.Si.)
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | FIKOM Perpus |
Date Deposited: | 10 Sep 2024 07:19 |
Last Modified: | 10 Sep 2024 07:19 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44391 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |