PENGARUH PENGALAMAN, PERSEPSI KEMUDAHAN, MANFAAT, DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS GENERASI Z DALAM MENGGUNAKAN GOPAY

Vivian, Vivian (2023) PENGARUH PENGALAMAN, PERSEPSI KEMUDAHAN, MANFAAT, DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS GENERASI Z DALAM MENGGUNAKAN GOPAY. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Vivian - 115200127 JA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRACT TARUMANAGARA UNIVERSITY FACULTY OF ECONOMIC AND BUSINESS JAKARTA (A) VIVIAN (115200127) (B) THE INFLUENCE OF EXPERIENCE, PERCEIVED EASE OF USE, USEFULNESS AND SATISFACTION ON GENERATION Z LOYALTY IN USING GOPAY (C) XV + 102 pages, 25 tables, 2 pictures, 8 attachments. (D) MARKETING MANAGEMENT (E) Abstract: This study aims to examine user experience, perceived ease of use, perceived usefulness and user satisfaction on the loyalty of generation Z West Jakarta in using GoPay services. Then examine user satisfaction as a mediator of user experience on loyalty. The sample used in this study were 177 West Jakarta generation Z who used GoPay digital wallet services. Data was obtained through questionnaires distributed through online questionnaires distributed through social media with non-probability sampling techniques and convinience sampling methods. Then the data obtained was processed using PLS-SEM assisted by SmartPLS 3.0 software. The results obtained in this study indicate that a) user experience has an influence on satisfaction. b) user experience has no influence on loyalty. c) perceived ease of use has no influence on loyalty. d) perceived usefulness have an influence on loyalty. e) user satisfaction has an influence on loyalty f) user experience has an influence on loyalty through the mediation of user satisfaction. (F) References 1989 – 2023 years (G) Louis Utama S.E., M.M. ABSTRAK UNIVERSITAS TARUMANAGARA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS JAKARTA (A) VIVIAN (115200127) (B) PENGARUH PENGALAMAN, PERSEPSI KEMUDAHAN, MANFAAT DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS GENERASI Z DALAM MENGGUNAKAN GOPAY (C) XV + 102 halaman, 25 tabel, 2 gambar, 8 lampiran. (D) MANAJEMEN PEMASARAN (E) Abstrak: penelitian ini bertujuan untuk menguji pengalaman pengguna, persepsi kemudahan, persepsi manfaat dan kepuasan pengguna terhadap loyalitas generasi Z Jakarta Barat dalam menggunakan layanan GoPay. Kemudian menguji kepuasan pengguna sebagai mediasi pengalaman pengguna terhadap loyalitas. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 177 generasi Z Jakarta Barat yang menggunakan layanan dompet digital GoPay. Data diperoleh melalui kuesioner yang disebarkan melalui kuesioner online yang disebarkan melalui media sosial dengan teknik non- probability sampling dan metode convinience sampling. Kemudian data yang diperoleh diolah menggunakan PLS-SEM dibantu dengan software SmartPLS 3.0. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan bahwa a) pengalaman pengguna memiliki pengaruh terhadap kepuasan. b) pengalaman pengguna tidak memiliki pengaruh terhadap loyalitas. c) persepsi kemudahan tidak memiliki pengaruh terhadap loyalitas. d) persepsi manfaat memiliki pengaruh terhadap loyalitas. e) kepuasan pengguna memiliki pengaruh terhadap loyalitas f) pengalaman pengguna memiliki pengaruh terhadap loyalitas melalui mediasi kepuasan pengguna. (F) REFERENSI TAHUN 1989 2023 (G) Louis Utama S.E., M.M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 10 Sep 2024 08:08
Last Modified: 10 Sep 2024 08:08
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44404

Actions (login required)

View Item View Item