PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN ULASAN PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI TIKTOK SHOP

Chandra, William (2023) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN ULASAN PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI TIKTOK SHOP. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
William Chandra - 115200189 JA.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRACT TARUMANAGARA UNIVERSITY FACULTY OF ECONOMICS AND BUSINESS JAKARTA (A) WILLIAM CHANDRA (115200189) (B) THE INFLUENCE OF SERVICE QUALITY AND PRODUCT REVIEWS ON CUSTOMER SATISFACTION IN THE TIKTOK SHOP (C) XV + 77 Pages, 25 Tables, 3 Pictures, 12 Attachment (D) MARKETING MANAGEMENT (E) Abstract: TikTok a video focused social media platform has introduced the TikTok Shop feature within its application, allowing users to actively share videos while also buying and selling products or services through the platform. The objective of this study is to examine the influence of service quality and product reviews on customer satisfaction within TikTok Shop, addressing a gap in previous research that did not concurrently investigate service quality, product reviews, and customer satisfaction variables. The study sampled 207 TikTok Shop users in Jakarta, utilizing convenience sampling through online questionnaire distribution, followed by analysis using PLS-SEM. The results indicate that both service quality and product reviews significantly impact customer satisfaction. This research can aid TikTok Shop in expanding its e-commerce insights to remain competitive in the future. (F) References 60 (1957-2023) (G) Dr. Cokki, S.E.,M.M ABSTRAK UNIVERSITAS TARUMANAGARA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS JAKARTA (A) WILLIAM CHANDRA (115200189) (B) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN ULASAN PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI TIKTOK SHOP (C) XV + 77 Halaman, 25 Tabel, 3 Gambar, 12 Lampiran (D) MANAJEMEN PEMASARAN (E) Abstrak: TikTok sebagai platform media sosial yang berfokus pada video kini menghadirkan fitur TikTok Shop di dalam aplikasinya memungkinkan pengguna untuk aktif berbagi video sekaligus menjual dan membeli produk atau layanan melalui platform tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kualitas layanan dan ulasan produk terhadap kepuasan pelanggan di TikTok Shop dan mengisi senjang penelitian sebelumnya yang belum meneliti variabel kualitas layanan, ulasan produk, dan kepuasan pelanggan secara bersamaan. Sampel dari penelitian ini adalah 207 pengguna TikTok Shop di DKI Jakarta. Metode convenience sampling digunakan dengan menyebarkan kuesioner secara online yang kemudian dianalisis menggunakan PLS-SEM. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan dan ulasan produk memiliki dampak signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini dapat membantu TikTok Shop memperluas wawasan perdagangan elektroniknya untuk tetap bersaing di masa mendatang. (F) Daftar Acuan 60 acuan (1957-2023) (G) Dr. Cokki, S.E.,M.M

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 10 Sep 2024 08:30
Last Modified: 10 Sep 2024 08:30
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44410

Actions (login required)

View Item View Item