PENGARUH DUKUNGAN SELEBRITI, ULASAN PELANGGAN ONLINE, DAN KEAMANAN BAHAN TERHADAP NIAT BELI PADA PRODUK HERBORIST DI JAKARTA MELALUI KEPERCAYAAN MEREK

Nuriska, Winda (2023) PENGARUH DUKUNGAN SELEBRITI, ULASAN PELANGGAN ONLINE, DAN KEAMANAN BAHAN TERHADAP NIAT BELI PADA PRODUK HERBORIST DI JAKARTA MELALUI KEPERCAYAAN MEREK. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Winda Nuriska - 115200313 JA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRACT TARUMANAGARA UNIVERSITY FACULTY OF ECONOMICS AND BUSINESS JAKARTA (A) WINDA NURISKA (115200313) (B) THE EFFECT OF CELEBRITY ENDORSEMENT, ONLINE CUSTOMER REVIEWS, AND INGREDIENT SAFETY TOWARDS PURCHASE INTENTION ON HERBORIST PRODUCT IN JAKARTA THROUGH BRAND TRUST (C) XVI + 98 Pages, 41 Tables, 10 Pictures, 12 Attachment (D) MARKETING MANAGEMENT (E) Abstract: In the beauty and skincare trend, the ingredients used in products have become crucial, as consumers increasingly seek safe and effective components for their skin. Herborist is one skincare brand that incorporates natural ingredients into its products. The aim of this research is to examine the influence of celebrity endorsements, online customer reviews, and ingredient safety on brand trust and purchase intention. Additionally, the study seeks to test brand trust as a mediator between celebrity endorsements, online customer reviews, ingredient safety, and purchase intention. The population of this research comprises 202 consumers familiar with Herborist products in Jakarta. The convenience sampling method was employed by distributing online questionnaires, which were then analyzed using PLS-SEM. The findings indicate that celebrity endorsements, online customer reviews, and ingredient safety can influence brand trust. Furthermore, celebrity endorsements can affect purchase intention. Online customer reviews and ingredient safety may not directly impact purchase intention but exhibit influence when mediated through brand trust. (F) References 59 (1985-2023) (G) Dr. Cokki, S.E.,M.M ABSTRAK UNIVERSITAS TARUMANAGARA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS JAKARTA (A) WINDA NURISKA (115200313) (B) PENGARUH DUKUNGAN SELEBRITI, ULASAN PELANGGAN ONLINE, DAN KEAMANAN BAHAN TERHADAP NIAT BELI PADA PRODUK HERBORIST DI JAKARTA MELALUI KEPERCAYAAN MEREK (C) XVI + 98 Halaman, 41 Tabel, 10 Gambar, 12 Lampiran (D) MANAJEMEN PEMASARAN (E) Abstrak: Dalam tren kecantikan dan perawatan kulit, bahan-bahan yang digunakan dalam produk menjadi hal penting, konsumen semakin mencari bahan yang aman dan efektif untuk kulit mereka. Herborist merupakan salah satu merek perawatan kulit yang menggunakan bahan-bahan alami dalam produknya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh dukungan selebriti, ulasan pelanggan online, keamanan bahan terhadap kepercayaan merek dan niat beli serta menguji kepercayaan merek sebagai mediasi antara dukungan selebriti, ulasan pelanggan online, keamanan bahan dengan niat beli. Populasi dari penelitian ini adalah 202 konsumen yang mengetahui produk Herborist di Jakarta. Metode yang digunakan convenience sampling dengan menyebarkan kuesioner secara online yang kemudian dianalisis menggunakan PLS-SEM. Hasil dari penelitian ini adalah dukungan selebriti, ulasan pelanggan online, dan keamanan bahan dapat memengaruhi kepercayaan merek, kemudian dukungan selebriti dapat memengaruhi niat beli. Ulasan pelanggan online dan kemanan bahan tidak dapat memengaruhi niat beli tetapi memiliki pengaruh ketika melalui mediasi kepercayaan merek. (F) Daftar Acuan 59 acuan (1985-2023)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 10 Sep 2024 08:34
Last Modified: 10 Sep 2024 08:34
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44413

Actions (login required)

View Item View Item