Analisis valuasi perusahaan perdagangan elektrgonik (e-commerce) berbasis teknologi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia

Rahardjo, Emmanuel Ianmisha (2023) Analisis valuasi perusahaan perdagangan elektrgonik (e-commerce) berbasis teknologi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Masters thesis, Universitas Tarumanagra.

[img]
Preview
Text
Emmanuel Ianmisha Rahardjo 126231016 JA.pdf

Download (454kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian yang ingin dicapai oleh dalam penelitian ini adalah mendapatkan bukti mengenai tren harga saham perusahaan e-commerce, kinerja laporan keuangan perusahaan, serta analisis lebih lanjut mengenai tren valuasi perusahaan e-commerce hingga tahun 2023. Pemilihan sampel menggunakan non-probability sampling yang memberikan pengambilan sampel tidak dipilih secara acak, maka penelitian ini menggunakan purposive sampling method dan observasi langsung pada data laporan keuangan. Dalam menganalisis valuasi perusahaan, menggunakan metode yang relevan untuk sample perusahaan seperti EV/GMV, EV/Revenue, P/B yang secara umum menunjukkan adanya tren penurunan valuasi perusahaan e-commerce disertai dengan penurunan harga saham dan kinerja keuangan yang masih dalam posisi rugi. Kata Kunci: Harga saham, kinerja keuangan, Valuasi Perusahaan, e-commerce.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Tesis
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 11 Sep 2024 03:57
Last Modified: 23 Sep 2024 06:14
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44438

Actions (login required)

View Item View Item