AKTIVITAS CUSTOMER RELATIONS DALAM MENJALANKAN FUNGSI PUBLIC RELATIONS GUNA MEMELIHARA HUBUNGAN DENGAN CUSTOMER (STUDI KASUS PADA PT. ISTANA KEMAKMURAN MOTOR)

MAYERINI, STEFANIE (2015) AKTIVITAS CUSTOMER RELATIONS DALAM MENJALANKAN FUNGSI PUBLIC RELATIONS GUNA MEMELIHARA HUBUNGAN DENGAN CUSTOMER (STUDI KASUS PADA PT. ISTANA KEMAKMURAN MOTOR). Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A) STEFANIE MAYERINI (915110004) (B) AKTIVITAS CUSTOMER RELATIONS DALAM MENJALANKAN FUNGSI PUBLIC RELATIONS GUNA MEMELIHARA HUBUNGAN DENGAN CUSTOMER (STUDI KASUS PADA PT. ISTANA KEMAKMURAN MOTOR) (C) xvi + 98 halaman, 2015, lampiran 6, gambar 9 (D) PUBLIC RELATIONS (E) Abstrak: Skripsi ini akan membahas tentang aktivitas Customer Relations dalam menjalankan fungsi Public Relations guna untuk memelihara hubungan dengan Customer. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan bagaimana aktivitas yang diterapkan di perusahaan distributor mobil dalam menjalankan fungsi Public Relations guna memelihara hubungan dengan Customer dan cara menangani keluhan dari Customer dengan menggunakan teori Komunikasi antarpribadi menurut Joseph A De Vito. Jenis penelitian yang digunakan ialah deskriptif dan menggunakan pendekatan kualitatif. Peneliti menggunakan teknik analisis data seperti membuat koding untuk menjelaskan komponen yang perlu diadakan dan memakai metode penelitian studi kasus. Untuk teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi partisipan dan wawancara mendalam untuk mendapatkan informasi yang relevan. Kesimpulan dalam penelitian ini, aktivitas Customer Relations selaras dengan fungsi Public Relations. Customer Relations sangat penting untuk bisa menjalin hubungan yang baik dengan Customer dan dalam menangani keluhan Customer menggunakan teori Komunikasi antarpribadi. Kata kunci: Aktivitas Customer Relations, Komunikasi antarpribadi (F) DAFTAR PUSTAKA (G)Dr. (Can) Riris Loisa, M.Si.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 11 Sep 2024 06:08
Last Modified: 11 Sep 2024 06:08
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44443

Actions (login required)

View Item View Item