AKTIVITAS MEDIA RELATIONS PT.FASTFOOD INDONESIA.TBK (KFC) DALAM MEMPUBLIKASIKAN CSR KFC GREEN ACTION

WARDHANI, UNIYATI (2016) AKTIVITAS MEDIA RELATIONS PT.FASTFOOD INDONESIA.TBK (KFC) DALAM MEMPUBLIKASIKAN CSR KFC GREEN ACTION. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A) Uniyati Wardhani/ 915110006 (B) AKTIVITAS MEDIA RELATIONS PT.FASTFOOD INDONESIA.TBK (KFC) DALAM MEMPUBLIKASIKAN CSR KFC GREEN ACTION (C) 120 halaman; 1 tabel; 17 gambar; 5 Lampiran (D) Public Relations Manajement KFC Indonesia menaggapi aktivis Greenpeace atas tuduhan perusakan hutan, kfc telah melakukan audit Internal untuk mengetahui secara pasti supply semua packaging yang digunakan oleh KFC Indonesia. KFC menyesalkan aksi greenpeace yang dilakukan tanpa ada usaha untuk berkomunikasi atau klarifikasi terlebih dahulu dengan pihak kfc Indonesia secara resmi. Pertemuan antara pimpinan greenpeace Indonesia dengan pimpinan KFC Indonesia menghasilkan nota kesepahaman kedua belah pihak, bahwa greenpeace Indonesia memahami sebagai perusahaan cepat saji terbesar di Indonesia , KFC Indonesia perduli terhadap lingkungan yang diwujudkan melalui program KFC Green Action yang meliputi 3 pilar pokok, yaitu peduli organic, daur ulang, dan peduli penghujauan. Penelitian ini membahas tentang aktivitas media relations PT. Fasfood Indonesia,Tbk dalam mempublikasikan CSR KFC green action Melalui penelitian ini, penulis dapat mengetahui aktivitas media relations PT. Fasfood Indonesia,Tbk dalam mempublikasikan CSR KFC green action. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode deskriptif kualitatif, adapun teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam dengan para objek penelitian dan observasi, studi dokumen sebagai acuan penulis dalam menyelesaikan penelitian, selain itu juga menggunakan teknik analisa data dan teknik keabsahan data dengan menggunakan metode triangulasi. Dalam program CSR KFC Green Action aktivitas media relations yang dilakukan PT.Fasfood Indonesia Tbk cukup baik. Public Relations Officer PT.Fasfood Indonesia Tbk telah melakukan aktivitas dalam menjalankan kegiatan media relations untuk mempublikasikan program CSR KFC Green Action, hal ini terlihatnya dari aktivitasnya seperti menyebarkan informasi melalui website perusahaan, media social perushaan dan seluruh gerai cabang KFC. menulis press release mengenai CSR KFC Green Action yang digunakan untuk menyebarkan informasi mengenai perusahaan kepada khlayak melalui media, sehingga dari kegiatan media relation tersebut menghasilkan publikasi mengenai kegiatan CSR KFC Green Action. Kata Kunci : Public Relations, Media Relations, Publikasi (E) DAFTAR PUSTAKA (F) Gufron Sakaril M.M

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 11 Sep 2024 06:23
Last Modified: 11 Sep 2024 06:23
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44445

Actions (login required)

View Item View Item