TIPE KEPEMIMPINAN DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA POSITIF BAGI MAJALAH INTISARI TAHUN 2014 DI JAKARTA (STUDI KASUS KEPEMIMPINAN PEMIMPIN REDAKSI MAJALAH INTISARI)

MELISSA, MELISSA (2015) TIPE KEPEMIMPINAN DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA POSITIF BAGI MAJALAH INTISARI TAHUN 2014 DI JAKARTA (STUDI KASUS KEPEMIMPINAN PEMIMPIN REDAKSI MAJALAH INTISARI). Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A) MELISSA (B) TIPE KEPEMIMPINAN DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA POSITIF BAGI MAJALAH INTISARI TAHUN 2014 DI JAKARTA. (STUDI KASUS KEPEMIMPINAN PEMIMPIN REDAKSI MAJALAH INTISARI) (C) x + 83 hlm, 2014, 10 gambar, 3 lampiran (D) PUBLIC RELATIONS Abstrak : Setiap perusahaan pasti mempunyai struktur organisasi yang dimana jabatan tertinggi sebuah organisasi dipegang oleh pemimpin. Sebuah perusahaan pun akan menghasilkan keberhasilan tidak terluput oleh adanya sebuah Kepemimpinan yang sukses. Setiap pemimpin mempunyai suatu tipe yang digunakan dalam organisasi yang terbentuk. Penelitian ini membahas tentang tipe kepemimpinan dalam mempertahankan citra positif bagi Majalah Intisari. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tipe kepemimpinan seperti apa yang digunakan oleh Pemimpin Redaksi Majalah Intisari dalam mempertahankan citra majalah Intisari, untuk mengetahui kebijakan apa saja yang dibuat oleh Lily Wibisono selaku Pemimpin Redaksi Majalah Intisari, untuk mengetahui berhasil atau tidak dengan gaya kepemimpinan yang digunakan Lily Wibisono, untuk mengetahui cara mempertahankan citra positif saat era kepemimpinan Lily Wibisono sebagai Pemimpin Redaksi, untuk mengetahui inovasi apa saja yang terjadi saat Lily Wibisono menjabat sebagai Pemimpin Redaksi Majalah Intisari. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Kesimpulannya, kita dapat mengetahui bahwa tipe kepemimpinan yang digunakan oleh Pemimpin Redaksi adalah Tipe Demokratis. Kebijakan yang pernah dilakukan yaitu merubah logo, cover dan isi bacaan Intisari untuk mengikuti perkembangan zaman, membuat Intisari lebih fokus kepada umur dari target market Intisari. Gaya kepemimpinan Lily Wibisono dinyatakan berhasil karena semua keputusan dari Lily Wibisono disetujui oleh tim redaksinya. Cara-cara yang digunakan dalam mempertahankan citra positif Majalah Intisari adalah tetap menjaga kualitas konten Majalah Intisari, mengubah visualisasi Majalah Intisari seperti cover, logo, isi artikel-artikel majalah Intisari, menciptakan Intisari Online. Inovasi yang dilakukan seperti hadirnya Intisari Online, segmentasi pembaca Intisari menjadi lebih terarah seputar kesehatan, keuangan, olahraga, keluarga. Lalu Intisari juga mengubah visualisasi dirinya. (E) Daftar Pustaka 19 ( 1996 – 2013 ) (F) Drs. Sudarso, M.M

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 11 Sep 2024 06:49
Last Modified: 11 Sep 2024 06:49
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44448

Actions (login required)

View Item View Item