ANALISISFRAMING PEMBERITAAN KISRUH PARTAI GOLKAR PASCA DIKELUARKANNYA SK MENKUMHAM DALAM PROGRAM DIALOG PRIMETIME NEWS METROTV DAN KABAR PETANG TVONE

KUSUMADEWI, ETIKA WIDYA (2015) ANALISISFRAMING PEMBERITAAN KISRUH PARTAI GOLKAR PASCA DIKELUARKANNYA SK MENKUMHAM DALAM PROGRAM DIALOG PRIMETIME NEWS METROTV DAN KABAR PETANG TVONE. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A) ETIKA WIDYA KUSUMADEWI (915110017) (B) ANALISIS FRAMING PEMBERITAAN KISRUH PARTAI GOLKAR PASCA DIKELUARKANNYA SK MENKUMHAM DALAM PROGRAM DIALOG PRIMETIME NEWS METROTV DAN KABAR PETANG TVONE (C) xiv + 110 halaman, 2015, tabel 11, gambar 7, lampiran 6 (D) JURNALISTIK Abstrak: Partai Golkar adalah salah satu partai politik yang keberadaannya masih diakui di Indonesia sebagai the rulling party. Namun kini partai berlambang beringin tersebut sedang digoyang dualisme. Terbentuk dua kubu dalam tubuh Golkar yakni Golkar Aburizal Bakrie versi Munas Bali dan Golkar Agung Laksono versi Munas Jakarta. Menkumham kemudian mengeluarkan SK yang semakin membuat panas tubuh partai. Kedua kubu saling tuding. Penelitian ini bertujuan untuk memahami, menganalisis, mendeskripsikan serta menbandingkan program dialog Primetime News MetroTV dan Kabar Petang TVOne dalam membingkai pemberitaan kisruh partai Golkar pasca dikeluarkannya SK Menkumham yang isinya menyatakan Golkar Agung Laksono adalah kepengurusan yang sah. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis framing dengan paradigma atau pendekatan konstruksionis. Penelitian ini menggunakan pendekatan analisis framing model Murray Edelman dengan menggunakan kategorisasi. Dari hasil penelitian menunjukan MetroTV dapat dikatakan cukup berimbang sedangkan TVOne berada diluar batas wajar. Dapat dilihat keduanya berpihak dan tidak mengedepankan objektivitas. Juga kepemilikan media dinilai memberi dampak terhadap isi pemberitaan yang dilakukan keduanya. Kata Kunci: Analisis Framing Murray Edelman, Kisruh Partai Golkar Pasca Dikeluarkannya SK Menkumham, MetroTV dan TVOne (E) DAFTAR PUSTAKA: (1996-2013) 18 buku, 6 sumber online. (F) Farid Rusdi S.S., M.Si.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 11 Sep 2024 07:37
Last Modified: 11 Sep 2024 07:37
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44452

Actions (login required)

View Item View Item