Pengaruh implementasi big data analytics dalam kegiatan pemeriksaan laporan keuangan pemerintah daerah pada BPK Perwakilan Provinsi Papua

Ericksoon, Hans Alfon (2023) Pengaruh implementasi big data analytics dalam kegiatan pemeriksaan laporan keuangan pemerintah daerah pada BPK Perwakilan Provinsi Papua. Masters thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Hans Alfon Ericksoon 126231081 JA.pdf

Download (422kB) | Preview

Abstract

Big Data Analytics adalah proses penggunaan teknologi dan teknik analisis data yang tepat untuk menggali wawasan, pola, dan pengetahuan yang tersembunyi dalam Big Data. Proses ini melibatkan penggunaan algoritma statistik, machine learning, data mining, dan teknik lainnya untuk mengolah dan menganalisis data yang besar dan kompleks guna mendukung pengambilan keputusan yang lebih baik dan prediksi yang akurat. Penelitian ini bertujuan untuk menggali pengaruh dari implementasi Big Data Analytics dalam kegiatan pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah pada Kantor BPK Perwakilan Provinsi Papua. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dan data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh secara langsung melalui penyebaran kuisioner kepada para pegawai yang ada di Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Papua. Analisis statistik yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Kata Kunci: Audit, Big Data, Big Data Analytics.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Tesis
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 12 Sep 2024 01:58
Last Modified: 23 Sep 2024 06:05
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44471

Actions (login required)

View Item View Item