PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP SENSUALITAS PEREMPUAN DALAM IKLAN (ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN KAFEDO WHITE COFFEE)

SILVYANA, EVI (2015) PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP SENSUALITAS PEREMPUAN DALAM IKLAN (ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN KAFEDO WHITE COFFEE). Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A) EVI SILVYANA (915110038) (B) PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP SENSUALITAS PEREMPUAN DALAM IKLAN (ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN KAFEDO WHITE COFFEE) (C) xv + 151 halaman, 2015, tabel 38, gambar 5 (D) ADVERTISING Abstrak: Iklan pada dasarnya merupakan sebuah alat untuk memasarkan sebuah produk barang/jasa dengan bantuan media. Iklan juga mempunyai 2 fungsi, yaitu fungsi persuasif dan informatif. Namun, pada kenyataannya, dalam dunia periklanan kini sudah tidak murni lagi memakai kedua fungsi tersebut. Permasalahan yang sering menjadi perbincangan dalam dunia periklanan adalah penggunaan perempuan sebagai aktor utama pelaku iklan di media massa. Dalam hal ini, tubuh perempuan dijadikan sebagai objek dalam melakukan promosi produk. Penggunaan perempuan sebagai objek untuk beriklan atau mempromosikan sebuah produk jasa/barang pada media sosial tidak lepas dari unsur sensualitas yang ada dalam diri perempuan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif deskriptif dengan teknik analisis semiotika model Charles Sanders Pierce dan metode kuantitatif dengan teknik analisis distribusi frekuensi dan analisis tabulasi silang. Dari hasil penelitian, didapati bahwa terdapat tanda sensualilitas tubuh perempuan yang didapat melalui hasil interpretasi tanda model triadic (ikon, indeks, simbol) milik Pierce, terdapat persepsi yang berbeda antara jenis kelamin laki-laki dan perempuan terhadap sensualitas yang ada dalam iklan Kafedo White Coffee Kata Kunci: Sensulitas, Perempuan, Persepsi, Iklan, Iklan Kafedo White Coffee (E) DAFTAR PUSTAKA: (2003-2014) 24 buku, 8 sumber online. 2 jurnal. (F) Drs. Rezi Erdiansyah, M.Si

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 12 Sep 2024 02:03
Last Modified: 12 Sep 2024 02:03
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44472

Actions (login required)

View Item View Item