PENGARUH KOMUNIKASI PERSUASIF AGEN ASURANSI DAN KELOMPOK REFERENSI TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA ASURANSI

JOEVIENNA, JOEVIENNA (2015) PENGARUH KOMUNIKASI PERSUASIF AGEN ASURANSI DAN KELOMPOK REFERENSI TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA ASURANSI. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A) JOEVIENNA (915110041) (B) PENGARUH KOMUNIKASI PERSUASIF AGEN ASURANSI DAN KELOMPOK REFERENSI TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA ASURANSI (C) xvi + 107 hlm, tabel 48, gambar 4, lampiran 11 (D) PUBLIC RELATIONS Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komunikasi persuasi yang dilakukan oleh agen asuransi serta kelompok referensi terhadap keputusan penggunaan jasa asuransi. Peneliti menggunakan kuisioner yang diisi oleh 100 orang responden sebagai instrumen utama penelitian. Pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan cara insidental sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji normalitas, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis termasuk uji t, uji F, dan koefisien determinasi (R2 ). Secara simultan komunikasi persuasif agen asuransi dan kelompok referensi berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan jasa asuransi. Secara parsial komunikasi persuasif agen asuransi menjadi faktor yang memberi pengaruh dominan terhadap keputusan penggunaan jasa asuransi. Kata Kunci: Komunikasi Persuasif, Kelompok Referensi, Keputusan Pembelian (E) Daftar Pustaka (F) DRS. REZI ERDIANSYAH, M.SI

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 12 Sep 2024 02:24
Last Modified: 12 Sep 2024 02:24
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44475

Actions (login required)

View Item View Item