PENGARUH PERILAKU MENONTON TAYANGAN SERIAL DRAMA KOREA TERHADAP PERILAKU KONSUMERISME DI KALANGAN REMAJA SMP BPK PENABUR CIANJUR

NATASHA, FRANCISKA (2015) PENGARUH PERILAKU MENONTON TAYANGAN SERIAL DRAMA KOREA TERHADAP PERILAKU KONSUMERISME DI KALANGAN REMAJA SMP BPK PENABUR CIANJUR. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK 1. FRANCISKA NATASHA (915110088) 2. PENGARUH PERILAKU MENONTON TAYANGAN SERIAL DRAMA KOREA TERHADAP PERILAKU KONSUMERISME DI KALANGAN REMAJA SMP BPK PENABUR CIANJUR 3. xix+94 halaman, gambar 2, tabel 39, lampiran 4 4. PERIKLANAN Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perilaku menonton tayangan serial drama Korea terhadap perilaku konsumerisme di kalangan remaja SMP BPK PENABUR Cianjur. Jumlah populasi penelitian ini sebanyak 119 siswa dengan jumlah sampel sebanyak 54 dengan menggunakan bantuan rumus Slovin dengan nilai toleransi sebesar 10% atau 0.1. Pemilihan sampel menggunakan teknik Nonprobability Sampling jenis sample Insidential. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuisioner dengan skala likert dan dokumentasi.Uji persyaratan analisis menggunakan uji validitas, uji reliabilitas uji normalitas dan uji hipotesis. Metode analisis yang digunakan adalah uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi dan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) dari hasil uji validitas ini menunjukkan bahwa setiap pertanyaan dari masing-masing variabel dinyatakan valid karena nilai Corrected Item-Total Correlation lebih dari 0.20 melalui perhitungan SPSS. (2) kedua variabel dalam penelitian ini terbukti reliabel karena memperlihatkan bahwa nilai Chronbach’s Alpha dari perilaku menonton dan perilaku konsumerisme adalah >0.70. (3) hasil penelitian menunjukkan bahwa hubungan antar variabel kuat karena nilai R yang dihasilkan pada penelitian ini adalah sebesar 0.690 yang berada pada interval 0,60-0,799. Hasil koefisien determinasi (R Square) adalah sebesar 0,475. Artinya, variasi varbel sikap perilaku konsumerisme dapat dijelaskan oleh variabel perilaku menonton sebesar 47,5% (0,475x100%), sedangkan sisanya 52,5% (100%-47,5%) dijelaskan oleh faktor lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini. Kata Kunci : Perilaku Menonton, Perilaku Konsumerisme 5. Daftar Pustaka 21 (1994-2013) 6. DRS. REZI ERDIANSYAH, M.SI

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 13 Sep 2024 02:31
Last Modified: 13 Sep 2024 02:31
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44502

Actions (login required)

View Item View Item