FUNGSI IKLAN UNTUK MENDUKUNG BISNIS E-COMMERCE (STUDI KASUS PADA RAJABARCODE.COM)

HANSEN, HANSEN (2018) FUNGSI IKLAN UNTUK MENDUKUNG BISNIS E-COMMERCE (STUDI KASUS PADA RAJABARCODE.COM). Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A) HANSEN (915110094) (B) FUNGSI IKLAN UNTUK MENDUKUNG BISNIS E-COMMERCE (STUDI KASUS PADA RAJABARCODE.COM) (C) xii + hlm 78, 2017, gambar 10, tabel, lampiran (D) Periklanan/Advertising Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan Bagaimana fungsi iklan bagi kemajuan usaha berbasis internet (e-commerce) rajabarcode.com (PT Mimotek Indonesia) Penelitian ini menggunakan metode dengan jenis penelitian studi kasus dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Teori yang penulis gunakan adalah teori periklanan khususnya teori fungsi iklan yang dikemukakan oleh Terrence A.Shimp yaitu iklan berfungsi untuk informing, persuading, reminding, adding value, dan bantuan upaya lain untuk perusahaan. Teknik pengumpulan data melalui data primer yaitu, pihak dalam rajabarcode.com yang berjabatan sebagai Board of Director PT Mimotek Indonesia, inside sales rajabarcode.com dan narasumber lain yang memiliki pengalaman dengan new media. dan data sekunder yaitu, kajian kepustakaan, dokumentasi dan juga data dari sumber internet. Menurut hasil penelitian, fungsi iklan memainkan peran untuk mendukung bisnis e-commerce (rajabarcode.com) dalam memperkenalkan serta menawarkan produk rajabarcode.com yang hanya berfokus kepada alat-alat produktivitas industri. Kata kunci : Fungsi iklan bagi kemajuan usaha e-commerce, Shimp, rajabarcode.com, PT Mimotek Indonesia, new media, era digital, advertising. (E) DAFTAR PUSTAKA (F) DRS. SUHERMAN KUSNIADJI, MM, M.IKOM

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 13 Sep 2024 02:55
Last Modified: 13 Sep 2024 02:55
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44507

Actions (login required)

View Item View Item