KOMUNIKASI INTERPERSONAL ANTARA GURU DENGAN MURID SEKOLAH DASAR LUAR BIASA DI YAYASAN TRI ASIH (Studi Tentang Komunikasi Guru Dengan Murid Sekolah Dasar Luar Biasa)

TERESA, GIOVANNI (2015) KOMUNIKASI INTERPERSONAL ANTARA GURU DENGAN MURID SEKOLAH DASAR LUAR BIASA DI YAYASAN TRI ASIH (Studi Tentang Komunikasi Guru Dengan Murid Sekolah Dasar Luar Biasa). Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A) GIOVANNI TERESA (915110108) (B) KOMUNIKASI INTERPERSONAL DARI GURU KE MURID SEKOLAH DASAR LUAR BIASA DI YAYASAN TRI ASIH (STUDI TENTANG KOMUNIKASI GURU PADA MURID SEKOLAH DASAR LUAR BIASA) (C) xv, 88, 2015, gambar 27, lampiran 16 (D) PUBLIC RELATIONS Abstrak : Penelitian ini membahas tentang komunikasi antara guru dengan murid Sekolah Dasar Luar Biasa di Yayasan Tri Asih. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari data primer dan data sekunder. Data primer berupa hasil observasi penulis dan informasi yang diperoleh dari hasil wawancara dengan key informan. Sedangkan data sekunder berupa data yang diperoleh dari buku dan sumber lain. Teori yang digunakan terdiri dari komunikasi, fungsi komunikasi, komunikasi interpersonal, komunikasi verbal dan nonverbal, komunikasi pendidikan dan Public Relations. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan wawancara, observasi, kajian pustaka dan penelusuran data online. Hasil dari penelitian ini adalah komunikasi yang terjadi dari guru ke murid luar biasa di Sekolah Dasar Luar Biasa Yayasan Tri Asih adalah guru menggunakan komunikasi interpersonal, komunikasi verbal dan komunikasi nonverbal untuk berinteraksi dengan murid luar biasa. Kata Kunci : Komunikasi interpersonal, komunikasi pendidikan , komunikasi verbal dan nonverbal, interaksionisme simbolik (E) Daftar Pustaka 26 (2001 - 2014) (F) Dra. Ssxuzy S. Azeharie, M.A., M.Phil

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 13 Sep 2024 06:04
Last Modified: 13 Sep 2024 06:04
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44511

Actions (login required)

View Item View Item