PENGARUH BRAND AMBASSADOR IWAN FALS DALAM IKLAN TOP COFFEE TERHADAP MINAT BELI IBU RUMAH TANGGA DI PASAR MODERN SINPASA, GADING SERPONG, TANGERANG

KRISTIANTO, ADITYA (2017) PENGARUH BRAND AMBASSADOR IWAN FALS DALAM IKLAN TOP COFFEE TERHADAP MINAT BELI IBU RUMAH TANGGA DI PASAR MODERN SINPASA, GADING SERPONG, TANGERANG. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A) ADITYA KRISTIANTO (915110109) (B) PENGARUH BRAND AMBASSADOR IWAN FALS DALAM IKLAN TOP COFFEE TERHADAP MINAT BELI IBU RUMAH TANGGA DI PASAR MODERN SINPASA, GADING SERPONG, TANGERANG (C) xv + 87 halaman, 2017, gambar 5, lampiran 6 (D) ADVERTISING Abstrak : Indonesia merupakan salah satu negara penghasil kopi terbaik di dunia, yang menghasilkan dua jenis kopi Arabica dan Robusta yang memiliki karakter khas dan berbeda. Dengan meningkatnya perkembangan iklan, Wings Foods sebagai produsen Top Coffee berlomba untuk mencari cara berpromosi. Salah satu cara promosi adalah dengan menggunakan selebriti sebagai brand ambassador. Metodologi penelitian ini merupakan metodologi kuantitatif yang menggunakan paradigma klasik dengan penelitian eksplanatif kausal dimana akan dijelaskan pengaruh brand ambassador terhadap minat beli konsumen dan metode survei. Populasi dan sampel penelitian ini sebanyak 70 responden, yaitu para pengunjung Ibu Rumah Tangga di Pasar Modern Sinpasa, Gading Serpong, Tangerang yang selalu mengkonsumsi kopi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sample. Penggunaan bintang iklan Iwan Fals dalam iklan Top Coffee, dikarenakan Iwan Fals memiliki kelebihan, yaitu sebagai penyanyi yang melegenda dan mudah dikenal oleh semua kalangan serta memiliki fans yang sangat spesial. Penelitian ini menggunakan model TEARS untuk membahas variabel brand ambassador yang terdiri dari trustworthiness, expertise, physical attractiveness, respect, dan similarity. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, hasil temuan dalam penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan brand ambassador terhadap minat beli konsumen produk Top Coffee. Hal ini dapat dikatakan terdapat pengaruh yang kuat antara penggunaan artis Brand Ambassador Iwan Fals dengan minat beli konsumen. Sehingga dalam penelitian ini ternyata terdapat pengaruh Brand Ambassador Iwan Fals dalam iklan Top Coffee terhadap minat beli ibu rumah tangga di Pasar Modern Sinpasa, Gading Serpong, Tangerang. Kata kunci: Communication, Advertising (E) Daftar Pustaka : 36 buku, 6 internet (F) HADI ARTOMO, M.SN.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 13 Sep 2024 06:09
Last Modified: 13 Sep 2024 06:09
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44512

Actions (login required)

View Item View Item