Pengaruh kompetensi, independensi dan etika profesi auditor terhadap kujalitas audit (studi emiris pada KAP di wilayah JABODETABEK)

Utama, Iwan Yusia (2023) Pengaruh kompetensi, independensi dan etika profesi auditor terhadap kujalitas audit (studi emiris pada KAP di wilayah JABODETABEK). Masters thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Iwan Yusia Utama 126231064 JA.pdf

Download (262kB) | Preview

Abstract

Beberapa kasus pelanggaran yang dilakukan oleh akuntan publik baik di dalam ataupun di luar negeri membuktikan bahwa seorang auditor belum dapat memenuhi standar etika profesi dan tanggung jawabnya dengan baik sehingga membuat hasil auditnya tidak mencapai kualitas yang baik. Beberapa faktor yang menyebabkan kualitas audit antara lain kompetensi, independensi dan etika profesi. Sampel pada penelitian ini adalah auditor yang bekerja di KAP wilayah JABODETABEK. Metode yang digunakan adalah explanatory survey dengan alat bantu program SPSS 27. Hasil peneletian ini menunjukan bahwa kompetensi, independensi dan etika profesi auditor secara individual berpengaruh terhadap kualitas audit. Kata Kunci : Kompetensi, Independensi, Etiak Profesi, Kualitas Audit

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Tesis
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 13 Sep 2024 07:04
Last Modified: 23 Sep 2024 05:52
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44521

Actions (login required)

View Item View Item