UPAYA PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBANGUN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA SEACAD SERVICES

TANUWIJAYA, VINCENT (2016) UPAYA PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBANGUN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA SEACAD SERVICES. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A) VINCENT TANUWIJAYA (B) UPAYA PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBANGUN CUSTOMER CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA SEACAD SERVICES (C) xiii + 87 hlm, 2016, Gambar 2, Lampiran 13 (D) PUBLIC RELATIONS Abstrak: penelitian ini menggali lebih dalam tentang aktivitas Customer Relationship Management (CRM) yang dilakukan oleh Seacad Services dalam membangun hubungan yang baik dengan klien. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjabarkan bagaimana Seacad Services menjalankan upaya Customer Relationship Management (CRM) guna membuat para kliennya agar terus bekerja sama dan memilih Seacad Services sebagai eksekutor proyek klien. Hasil penelitian yang menggunakan metode penelitian kualitatif ini menunjukkan bahwa kegiatan Customer Relationship Management (CRM) sangatlah penting bagi perusahaan untuk menciptakan hubungan yang baik dan loyalitas dari klien. Pelaksanaannya dilakukan melalui beberapa tahap yaitu dari memperoleh pelanggan baru, komunikasi permintaan klien selama proyek berlangsung hingga proses pembangunan selesai sesuai perjanjian dan tepat waktu dilakukan untuk mempertahankan kepuasan klien, hingga terbentuknya loyalitas dan hubungan yang baik dengan klien. (E) Kata Kunci: Humas/Public Relations, Customer Relationship Management, Hubungan Baik (F) Daftar Pustaka 42 buku, 3 online (G) YUGIH SETYANTO, S.SOS., M.SI

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 13 Sep 2024 07:23
Last Modified: 13 Sep 2024 07:23
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44528

Actions (login required)

View Item View Item