POLA KOMUNIKASI ANTARA GURU DAN SISWA DALAM KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR DI SMA MARIE JOSEPH JAKARTA

FONNY, FONNY (2015) POLA KOMUNIKASI ANTARA GURU DAN SISWA DALAM KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR DI SMA MARIE JOSEPH JAKARTA. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A) FONNY (915110129) (B) POLA KOMUNIKASI ANTARA GURU DAN SISWA DALAM KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR DI SMA MARIE JOSEPH JAKARTA (C) xiv + 95hlm, 2015, tabel 1, gambar 7, lampiran5 (D) PUBLIC RELATIONS Abstrak : Pola komunikasi merupakan bentuk atau pola hubungan antara dua orang atau lebih dalam proses pengiriman dan penerimaan pesan yang dikaitkan dua komponen, yaitu gambaran atau rencana yang meliputi langlah-langkah pada suatu aktivitas dengan komponen-komponen yang merupakan bagian penting atas terjadinya hubungan komunikasi antar manusia atau kelompok dan organisasi. Pola komunikasi di dalam proses belajar sangat mempengaruhi belajar siswa, sebab pola komunikasi yang dilakukan guru terhadap siswa dapat menimbulkan efek yang berbeda dari siswa terhadap guru yang mengajar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pola komunikasi antara guru dan siswa dalam kegiatan belajar mengajar di SMA Marie Joseph Jakarta. Dalam penelitian ini penulis menggunakan teori pola komunikasi menurut Lindgren. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam, observasi, dan dokumenter. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pola komunikasi yang dilakukan oleh guru yang paling dominan yaitu interaksi dua arah antara guru dan siswa. Kata kunci : Pola Komunikasi, Kegiatan Belajar Mengajar (E) DaftarPustaka 29 (1989-2014) (F) DRS. GUFRONI SAKARIL, M.M (G) SINTA PARAMITA, S.I.P, M.A

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 13 Sep 2024 07:47
Last Modified: 13 Sep 2024 07:47
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44532

Actions (login required)

View Item View Item