ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN LAYANAN SOSIAL ASURANSI KESEHATAN BPJS TERHADAP SIKAP MASYARAKAT UNTUK MENJADI PESERTA BPJS DI LINGKUNGAN RW 05 KAPUK JAKARTA BARAT

IVON, IVON (2015) ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN LAYANAN SOSIAL ASURANSI KESEHATAN BPJS TERHADAP SIKAP MASYARAKAT UNTUK MENJADI PESERTA BPJS DI LINGKUNGAN RW 05 KAPUK JAKARTA BARAT. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A) IVON (915110132) (B) ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN LAYANAN SOSIAL ASURANSI KESEHATAN BPJS TERHADAP SIKAP MASYARAKAT UNTUK MENJADI PESERTA BPJS DI LINGKUNGAN RW 05 KAPUK JAKARTA BARAT (C) ____Hlm, tabel, gambar, lampiran (D) ADVERTISING Abstrak : Penelitian ini membahas tentang analisis efektivitas iklan layanan sosial Asuransi Kesehatan BPJS terhadap sikap masyarakat untuk menjadi peserta BPJS di lingkungan RW 05 Kapuk Jakarta Barat. Identifikasi masalah penelitian ini adalah untuk membuktikan apakah efektivitas iklan layanan sosial Asuransi Kesehatan BPJS memiliki pengaruh terhadap sikap masyarakat untuk menjadi peserta BPJS di lingkungan RW 05 Kapuk Jakarta Barat. Penelitian ini menggunakan dua variabel yaitu variabel independen (X) adalah efektivitas iklan, dan variabel dependen (Y) adalah sikap. Efektivitas iklan memiliki empat dimensi pengukuran yaitu empaty, persuasion, impact dan communication. Dan sikap memiliki tiga dimensi pengukuran yaitu afektif, kognitif, dan konatif. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan metode angket. Jumlah sampel penelitian adalah sebanyak 96 responden dengan menggunakan sampel Probability Sampling. Pengolahan data menggunakan SPSS 20.0. Berdasarkan hasil pengolahan data diketahui bahwa nilai koefisien korelasi (R) adalah sebesar 0,468 yang berarti terdapat pengaruh efektivitas iklan terhadap sikap. Maka peneliti memberikan saran kepada pihak BPJS agar intensitas iklan BPJS di stasiun televisi maupun di media-media lain harus diperbanyak, sehingga efektivitas iklan akan tinggi dalam mempengaruhi sikap masyarakat untuk menjadi peserta BPJS. Kata Kunci: Efektivitas Iklan, Sikap, BPJS, Periklanan (E) Daftar Pustaka (F) Drs. Suherman Kusniadji, MM, M.Kom

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 13 Sep 2024 08:00
Last Modified: 13 Sep 2024 08:00
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44536

Actions (login required)

View Item View Item