AKTIVITAS E-PR LIPPO MALL PURI DALAM MENJALIN HUBUNGAN BAIK DENGAN KONSUMEN MELALUI TWITTER

MEISYAH, MEISYAH (2015) AKTIVITAS E-PR LIPPO MALL PURI DALAM MENJALIN HUBUNGAN BAIK DENGAN KONSUMEN MELALUI TWITTER. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A) MEISYAH (915110139) (B) AKTIVITAS E-PR LIPPO MALL PURI DALAM MENJALIN HUBUNGAN BAIK DENGAN KONSUMEN MELALUI TWITTER (C) xiii +80hlm, 2015, 1 tabel, 14 gambar (D) PUBLIC RELATIONS Abstrak : Penelitian ini membahas mengenai bagaimana aktivitas E-PR sebuah pusat perbelanjaan yaitu Lippo Mall Puri dalam menjalin hubungan baik dengan konsumen melalui Twitter. Pemilihan Lippo Mall Puri karena sebagai mall yang masih baru tentu memerlukan cara untuk menjalin hubungan dengan para customer-nya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan metode penelitian studi kasus. Penulis membandingkan hasil penelitian dari wawancara dengan observasi online melalui Twitter dan menghubungkannya dengan teori yang ada. Temuan peneliti menunjukan bahwa pengguna Twitter sebagai media komunikasi antara Lippo Mall Puri dapat memudahkan penyampaian informasi dan dapat menumbuhkan hubungan yang terjalin antar kedua belah pihak. Sesuai dengan teori Cutlip, Center dan Canfield dalam buku Ruslan menjelaskan bahwa fungsi Public Relations bukan hanya sebagai komunikator yang memberikan informasi pada publik tetapi juga menciptakan pengertian terhadap kedua belah pihak. Namun dalam segi pemanfaatan Twitter perlu lebih konkrit lagi agar terciptanya hubungan yang lebih harmonis dan akrab. Kata kunci : Aktivitas E-PR, Hubungan dengan konsumen, Twitter, Lippo Mall Puri (E) Daftar Pustaka (F) Yugih Setyanto, S.sos, M.si

Item Type: Thesis (Skripsi)
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 13 Sep 2024 08:07
Last Modified: 13 Sep 2024 08:07
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44538

Actions (login required)

View Item View Item