AZnalisis pengaruh return on asset (ROA), loan deposit ratio (LDR), dan non performing loan (NPL) terhadap harga saham perusahaan perbankan yang terdaftar pada indeks infobank15

Fariakh, Mia Alfinena (2023) AZnalisis pengaruh return on asset (ROA), loan deposit ratio (LDR), dan non performing loan (NPL) terhadap harga saham perusahaan perbankan yang terdaftar pada indeks infobank15. Masters thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Mia Alfinena Fariakh 126231057 JA.pdf

Download (751kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari kajian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kinerja keuangan terhadap harga saham perusahaan perbankan. Kinerja keuangan yang dimaksud terdiri dari Return on Asset (ROA), Loan Deposit Ratio (LDR), dan Non Performing Loan (NPL). Kajian ini berfokus pada perusahaan perbankan yang terdaftar secara berturut - turut pada indeks Infobank15 pada periode 2020 - 2023. Metode yang digunakan dalam kajian ini adalah kuantitatif deskriptif dengan total sampel sebanyak 7 perusahaan. Kajian ini menggunakan data sekunder dan teknik analisis data menggunakan SPSS versi 27. Kajian ini guna mengetahui pengaruh secara simultan maupun parsial pada variabel ROA, LDR, dan NPL terhadap harga saham perusahaan perbankan. Hasil yang didapat adalah: 1) Kinerja keuangan yang terdiri dari ROA, LDR, dan NPL secara bersama – sama berpengaruh secara signifikan terhadap harga saham. 2) Variabel ROA berpengaruh positif dan signifikan terhadap harga saham. 3) Variabel LDR berpengaruh negatif dan signifikan terhadap harga saham. 4) Variabel NPL tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham. Kata Kunci: Return on Asset (ROA), Loan Deposit Ratio (LDR), Non Performing Loan (NPL), Harga Saham.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Tesis
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 17 Sep 2024 08:34
Last Modified: 23 Sep 2024 05:46
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44589

Actions (login required)

View Item View Item