NOVEL MENJADI MEDIA KOMUNIKASI UNTUK MEMPERKENALKAN MEREK (STUDI KASUS NOVEL THE DEVIL WEARS PRADA)

Puspitasari, Della (2015) NOVEL MENJADI MEDIA KOMUNIKASI UNTUK MEMPERKENALKAN MEREK (STUDI KASUS NOVEL THE DEVIL WEARS PRADA). Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A) DELLA PUSPITASRI (915110154) (B) Novel Menjadi Media Komunikasi Untuk Memperkenalkan Merek (studi kasus novel The Devil Wears Prada) (C) xii + hlm 81, 2014, gambar 1, lampiran 3 (D) Periklanan/Advertising Kecantikan perempuan yang sering dikonstruksi oleh beberapa ideologi dan dikaitkan dengan derasnya arus informasi yang disodorkan oleh beberapa media massa, novel khususnya. Dalam tahap tersebut mengungkapkan novel The Devil Wears Prada menjadi iklan terselubung, novel sebagai karya sastra menjadi media komunikasi untuk memperkenalkan merek. Penelitian ini menggunakan analisis Semiotika untuk membaca tanda-tanda iklan terselubung yang muncul dalam novel The Devil Wears Prada. Dengan adanya perubahan seperti itu, produk atau merek sendiri tidak hanya diiklan dengan menggunakan media elektronik saja tetapi juga bisa menggunakan media cetak salah satunya yaitu novel. Contohnya adalah novel The Devil Wears Prada dalam cerita novel ini menggambarkan produk-produk yang digunakan dengan menggunakan nama merek produk tersebut. Adanya iklan terselebung didalam novel The Devil Wears Prada baik secara disengaja maupun tidak, setiap produk atau merek yang tampil di novel pastilah akan terekspos atau dibayangkan oleh pembaca. Kata Kunci : Kecantikan, Semiotika, Media (E) Daftar Pustaka (F) RUBY CHRISSANDY, S.SN. M.DS.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 18 Sep 2024 02:30
Last Modified: 18 Sep 2024 02:30
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44604

Actions (login required)

View Item View Item