SUGIARTO, ARLYN OCTAVYANI (2015) “REPRESENTASI NAGA BUDAYA CHINA DALAM IKLAN TVC BEAR BRAND”. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK (A)ARLYN OCTAVYANI ( 915110160) (B) Analisis Semiotika: Makna Pesan Iklan TVC Produk Bear Brand Versi Naga (C) +120 halaman, 2014, 2 table, 33 gambar, lampiran 3 (D) PERIKLANAN Pada penelitian ini penulis ingin membahas tentang simbol yang digunakan oleh iklan TVC produk susu bear brand. Pada iklan TVC yang ditayangkan tersebut, penggunaan simbol Naga digunakan sebagai sarana penyampaian pesan iklan. Simbol naga memiliki makna yang tidak mudah untuk diterima dan dinikmati khalayak karena keberadaannya yang asing bagi masayarakat Indonesia dan belum terbukti kebenarannya akan hewan tersebut. Oleh karena itu, penulis menemukan permasalahan tentang apa makna pesan iklan TVC Bear Brand dan bagaimana identitas budaya tersebut bekerja dalam menyampaikan pesan iklannya. Kesimpulan yang didapat dari penelitian ini adalah Identitas budaya china berperan sangat kental dalam iklan, pemakaian simbol hewan naga berusaha merepresentasikan segala keunggulan dan kebaikan produk Bear Brand. Kata Kunci : Kebudayaan China, Simbol Naga, Semiotika. (E) Daftar Pustaka (F) Hadi Artomo, M.Sn
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | FIKOM Perpus |
Date Deposited: | 18 Sep 2024 02:58 |
Last Modified: | 18 Sep 2024 02:58 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44611 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |