PERSEPSI KONSUMEN DALAM PROGRAM DONASI UANG KEMBALIAN RECEHAN (Studi Deskriptif Kualitatif di Gerai Alfamart Tawakal Raya 10)

MEGASILVIA, MEGASILVIA (2015) PERSEPSI KONSUMEN DALAM PROGRAM DONASI UANG KEMBALIAN RECEHAN (Studi Deskriptif Kualitatif di Gerai Alfamart Tawakal Raya 10). Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A) MEGASILVIA (B) PERSEPSI KONSUMEN DALAM PROGRAM DONASI UANG KEMBALIAN RECEHAN (Studi Deskriptif Kualitatif di Gerai Alfamart Tawakal Raya 10) (C) XVI + 86 hal, 2014, gambar 18, tabel 1, lampiran 24 halaman (D) Public Relations Abstrak: Program donasi uang kembalian recehan merupakan program yang dijalankan oleh perusahaan Alfamart di gerai-gerai kasir yang melibatkan partisipasi konsumen Alfamart. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui persepsi konsumen yang dilihat dari tiga aspek yaitu aspek kognitif, aspek afektif dan aspek konatif konsumen. Subjek penelitian ini adalah konsumen yang pernah berbelanja digerai Alfamart Tawakal Raya 10 dan konsumen yang pernah di tawarkan kasir untuk mendonasikan uang kembalian recehannya. Objek penelitian ini adalah persepsi konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tataran analisis deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara semistruktur, observasi partisipasi, dan dokumentasi. Teknik pemilihan informan dengan purposive sampling. Hasil penelitian menunjukan persepsi konsumen bahwa pengembalian uang receh yang jumlahnya kecil menjadi bernilai dengan dikumpulkan oleh perusahaan Alfamart, sehingga dapat membantu banyak orang. Mereka mempersepsikan program ini baik untuk dilakukan karena kecilnya nilai donasi membuat mereka menyumbang tidak terbebani. Kata Kunci: Persepsi, Kognitif, Afektif, Konatif. (E) Daftar Pustaka 24 (2001-2014) (F) Dra. Rodiah, MM

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 18 Sep 2024 03:25
Last Modified: 18 Sep 2024 03:25
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44616

Actions (login required)

View Item View Item