KONSEP DIRI PADA PERILAKU KONSUMTIF REMAJA DI GANDHI MEMORIAL INTERNATIONAL SCHOOL (GMIS), JAKARTA PUSAT (Kekhususan Bidang Ilmu : Psikologi Komunikasi)

PUTRA, TOMAS SUDARMAN (2015) KONSEP DIRI PADA PERILAKU KONSUMTIF REMAJA DI GANDHI MEMORIAL INTERNATIONAL SCHOOL (GMIS), JAKARTA PUSAT (Kekhususan Bidang Ilmu : Psikologi Komunikasi). Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A)TOMAS SUDARMAN PUTRA (915110168) (B) KONSEP DIRI PADA PERILAKU KONSUMTIF REMAJA DI GANDHI MEMORIAL INTERNATIONAL SCHOOL (GMIS), JAKARTA PUSAT (Kekhususan Bidang Ilmu : Psikologi Komunikasi) (C) XIV + 112 hlm, 2015, tabel 18, lampiran 2 (D)Periklanan / Advertising Abstrak : Kehidupan remaja pada saat ini semakin mengenal gaya hidup konsumtif. Konsep diri merupakan salah satu faktor pembentuk perilaku konsumtif oleh remaja. Oleh sebab itu, penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana konsep diri pada perilaku konsumtif remaja yang terbentuk di Gandhi Memorial International School (GMIS). Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Dimana penelitian ini menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang diamati. Peneliti menggunakan penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan berupa observasi dan in depth interview. Serta melakukan wawancara terhadap satu key informan dan tiga informan dari remaja di GMIS. Berdasarkan hasil penelitian, menunjukkan bahwa setiap informan yang berperilaku konsumtif memiliki konsep diri yang berbeda-beda. Baik faktor pembentuknya maupun sikap-sikap positif dan negatif yang membuat mereka menjadi seperti sekarang. Keberhasilan seseorang dapat ditentukan oleh konsep diri seseorang. Peneliti menemukan bahwa remaja di GMIS memiliki perilaku konsumtif berdasarkan pengaruh yang besar lingkungan disekitar mereka seperti dilingkungan sekolah dan lingkungan rumah. Konsep diri yang ada pada remaja di GMIS memberikan kontribusi besar dalam pembentukan perilaku konsumtif. Remaja berperilaku konsumtif untuk menjaga penampilannya serta ingin sama seperti orang lain disekitarnya. (E) Daftar Pustaka 38 (1989-2013

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 18 Sep 2024 06:10
Last Modified: 18 Sep 2024 06:10
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44620

Actions (login required)

View Item View Item