Analisis Framing Pemberitaan LGBT di Media Online (Kasus Prostitusi Gay Pada Tanggal 01 September 2016 di Media Republika.co.id)

KARUNIA, OGNIN PRINA (2017) Analisis Framing Pemberitaan LGBT di Media Online (Kasus Prostitusi Gay Pada Tanggal 01 September 2016 di Media Republika.co.id). Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A) OGNIN PRINA KARUNIA (B) ANALISIS FRAMING PEMBERITAAN LGBT DI MEDIA ONLINE (KASUS PROSTITUSI GAY PADA TANGGAL 01 SEPTEMBER 2016 DI REPUBLIKA.CO.ID) (C) Xvi + 168 halaman, tabel 17, bagan 1, lampiran (D) JURNALISTIK Abstrak: Berbagai media memberitakan hal tersebut, terutama media online yang memiliki akses tercepat dalam pemberitaan dengan pandangan dalam menyeleksi dan menonjolkan isu terhadap suatu berita. Penelitian ini mengenai pemberitaan LGBT di media online bertujuan untuk mengetahui bagaimana framing pemberitaan LGBT terkait kasus prostitusi gay pada tanggal 01 September 2016 di Indonesia pada media online Republika.co.id terkait kasus prostitusi gay pada tanggal 01 September 2016. Berita ini mengenai penjualan anak laki-laki kepada kaum gay di Bogor. Penelitian ini menggunakan kerangka teori komunikasi massa, jurnalistik online dan kode etik jurnalistik. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik analisis framing ZhongDan Pan dan Gerald M. Kosicki yang memiliki empat perangkat analisa yaitu struktur sintaksis, struktur skrip, struktur tematik dan struktur retoris. Dengan penelitian ini penulis dapat menyimpulkan bahwa pemberitaan kasus prostitusi gay pada Republika.co.id mengandung kekerasan secara simbolis, dilihat dari pemilihan judul, penekanan kata-kata, pernyataan-pernyataan, gambar dan pemilihan narasumber. (E) Daftar Pustaka 19 buku (1983-2012), 8 sumber online (F) Farid Rusdi, S. S., M. Si.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 18 Sep 2024 06:52
Last Modified: 18 Sep 2024 06:52
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44624

Actions (login required)

View Item View Item