Perbedaan kinerja keuangan Bank sebelum dan selama periode pandemi covid-19 (studi kasus pada 10 Bank terbesar di Indonesia)

Lusi, Ni Kadek Yana Septia (2023) Perbedaan kinerja keuangan Bank sebelum dan selama periode pandemi covid-19 (studi kasus pada 10 Bank terbesar di Indonesia). Masters thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Ni Kadek Yana Septia Lusi 126231071 JA.pdf

Download (481kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kinerja keuangan bank sebelum dan selama periode Pandemi Covid-19. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan komparatif yang bertujuan untuk membandingkan objek yang diteliti. Dalam pemilihan sampel penelitian dilakukan melalui metode purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 10 Bank dengan aset terbesar di Indonesia. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik dokumentasi dengan cara mengumpulkan literatur rujukan, mencatat, dan menghitung data yang diperlukan dalam penelitian, yaitu berupa data laporan keuangan Bank periode 2017-2019 untuk menggambarkan kondisi sebelum pandemi dan data periode 20202022 untuk menggambarkan kondisi selama periode pandemi. Metode analisis data menggunakan uji beda paired sample t-test dan Mann Whitney. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ROA, CAR, LDR, dan NIM memiliki perbedaan yang signifikan sebelum dan selama periode Pandemi Covid-19, sedangkan NPL dan BOPO tidak memiliki perbedaan yang signifikan sebelum dan selama periode Pandemi Covid-19. Kata Kunci: Kinerja Keuangan Bank, NPL, ROA, CAR, LDR, BOPO, NIM, Pandemi Covid-19

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Tesis
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 18 Sep 2024 09:06
Last Modified: 23 Sep 2024 05:42
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44627

Actions (login required)

View Item View Item