PENGAWASAN KOMISI PENYIARAN INDONESIA (KPI) PADA TAYANGAN DI MEDIA TELEVISI (studi kasus: Tayangan “Kamulah Takdirku: Nagita & Raffi” yang Disiarkan di RCTI pada Tanggal 19 & 25 Oktober 2014)

YOHANNA, YOHANNA (2015) PENGAWASAN KOMISI PENYIARAN INDONESIA (KPI) PADA TAYANGAN DI MEDIA TELEVISI (studi kasus: Tayangan “Kamulah Takdirku: Nagita & Raffi” yang Disiarkan di RCTI pada Tanggal 19 & 25 Oktober 2014). Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A) YOHANNA (B) PENGAWASAN KOMISI PENYIARAN INDONESIA (KPI) PADA TAYANGAN DI MEDIA TELEVISI (studi kasus: Tayangan “Kamulah Takdirku: Nagita & Raffi” yang Disiarkan di RCTI pada Tanggal 19 & 25 Oktober 2014) (C) xv + 98 hlm, 2014, 26 gambar, 2 tabel, 6 lampiran (D) JURNALISTIK Abstrak: Tayangan pernikahan kembali hadir di televisi. Tidak main-main, tayangan ini berdurasi hingga 7 jam lamanya. Berbagai pendapat akhirnya bermunculan, dari para pengamat media dan juga dari masyarakat. Tayangan pernikahan ini akhirnya melirik Komisi Penyiaran Indonesia untuk menjatuhkan sanksinya, tapi sayangnya sanksi tersebut tidak memberi efek jera kepada lembaga penyiaran tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana fungsi pengawasan dari KPI untuk tayangan media televisi terutama untuk tayangan pernikahan Raffi & Nagita. Yang menjadi objek penelitian ini adalah program tayangan “Kamulah Takdirku: Nagita & Raffi” yang disiarkan di RCTI tanggal 19 Oktober & 25 Oktober 2014. Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan metode penelitian studi kasus. Pengumpulan data dilakukan dengan dokumentasi dan juga wawancara terbuka. Keabsahan data dilakukan dengan triangulasi data sumber yaitu mewawancarai KPI, Remotivi dan juga Brillianto K. Jaya (pengamat media). Kesimpulan dari penelitian ini adalah KPI sebagai badan regulator penyiaran dianggap masih terlalu lemah dalam mengawasi tayangan di media televisi, terutama tayangan pernikahan. Kata kunci: tayangan pernikahan selebriti, KPI, pengawasan, studi kasus (E) DAFTAR PUSTAKA 32 (2002-2014) (F) DR. (CAN). RIRIS LOISA, M.SI. (G) SINTA PARAMITA, S.I.P., M.A

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 19 Sep 2024 01:30
Last Modified: 19 Sep 2024 01:30
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44628

Actions (login required)

View Item View Item