PENGGUNAAN MEDIA INSTAGRAM DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS (STUDI KASUS TENTANG TAYANGAN IKLAN JAMTANGANGUE)

WARINGGA, (A) STEPHANIE (2015) PENGGUNAAN MEDIA INSTAGRAM DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS (STUDI KASUS TENTANG TAYANGAN IKLAN JAMTANGANGUE). Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A) STEPHANIE WARINGGA (915110185) (B) PENGGUNAAN MEDIA INSTAGRAM DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS (STUDI KASUS TENTANG TAYANGAN IKLAN JAMTANGANGUE) (C) i-118 Halaman + Daftar Pustaka + Lampiran (D) ADVERTISING Abstrak : Penelitian ini akan membahas fungsi iklan yang menggunakan media internet untuk membangun brand awareness, dengan fungsi iklan yang merupakan informasi, membujuk, mengingatkan dan memberikan nilai lebih pada audiens yang melihat sebuah iklan. Dengan tujuan penelitian, ingin mengetahui apakah iklan online pada media instagram dapat membangun brand awareness. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Subjek yang diteliti adalah online shop Jamtangangue. Sedangkan Objek yang diteliti adalah iklan online Jamtangangue, pada media instagram. Teori-teori yang digunakan peneliti adalah pendekatan teori AIDDA dan didukung dengan teori advertising exposure. Penelitian ini menunjukkan bahwa terpaan iklan berpengaruh dalam pencapaian tingkat awareness. Dengan pendekatan teori AIDDA, yang akan membantu melihat tingkat awareness pada followers dan customers, ketika dalam bentuk iklan online self service advertising dan social advertising, yang digunakan oleh pihak online shop Jamtangangue. Dalam penelitian ini, menemukan jika terpaan iklan melalui instagram tidak dilakukan secara terus menerus maka tingkat kesadaran dari para audiens akan rendah, tetapi jika terpaan iklan dilakukan secara terus menerus maka akan semakin tinggi tingkat kesadaran yang akan diterima oleh audiens. Keywords : AIDDA, Advertising Exposure, Brand Awareness, Online shop, Instagram (E) DAFTAR PUSTAKA (F) (Drs Suherman Kusniadji, MM, M.Ikom.)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 19 Sep 2024 02:02
Last Modified: 19 Sep 2024 02:02
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44634

Actions (login required)

View Item View Item