PENGARUH IKLAN TOYOTA GRAND NEW VELOZ DIMEDIA CETAK TERHADAP MINAT BELI KARYAWAN FAKULTAS KEDOKTERAN GIGI UNIVERSITAS PROF. DR. MOESTOPO

Harun, Priadi (2015) PENGARUH IKLAN TOYOTA GRAND NEW VELOZ DIMEDIA CETAK TERHADAP MINAT BELI KARYAWAN FAKULTAS KEDOKTERAN GIGI UNIVERSITAS PROF. DR. MOESTOPO. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A) PRIADI HARUN (915110192) (B) PENGARUH IKLAN TOYOTA GRAND NEW VELOZ DIMEDIA CETAK TERHADAP MINAT BELI KARYAWAN FAKULTAS KEDOKTERAN GIGI UNIVERSITAS PROF. DR. MOESTOPO (C) xvii + 87 halaman, 2016, table 36, gambar 6, lampiran 20 (D) PERIKLANAN Abstrak : Tujuan dari penelitian ini Untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen dan mengetahui pengaruh iklan Toyota Grand New Veloz di media cetak terhadap minat beli karyawan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Prof. Dr. Moestopo. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Berdasarkan alasan pemilihan populasi dengan menggunakan karyawan didasarkan atas pertimbangan bahwa kalangan karyawan merupakan kalangan yang mampu membeli dan diharapkan mampu memberikan pandangan objektif dalam memberikan informasi yang dibutuhkan penelitian. Penentuan sampel dengan teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Uji reliabilitas menggunakan Alpha Cronbach yang menunjukan indek reliabilitas dapat dilihat bahwa variabel Iklan Toyota (X) memiliki nilai 0,905 dan variabel Minat Beli (Y) memiliki nilai 0,933. Dengan demikian maka semua variabel memiliki nilai Alpha Cronbach’s lebih besar dari 0,6 maka semua variabel dinyatakan reliabel. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh iklan Toyota Grand New Veloz di media cetak terhadap minat beli karyawan Fakultas Kedokteran Gigi Moestopo dari koefisien korelasi dapat disimpulkan menunjukkan angka R sebesar 0,805 (di atas 0,8) yang menandakan bahwa ada pengaruh yang sangat kuat antara variabel iklan Toyota New Veloz di media cetak terhadap minat beli karyawan fakultas Kedokteran Gigi Universitas Profesor Doktor Moestopo Moestopo. Dalam hal ini yang menyebabkan memiliki pengaruh terhadap minat beli dikarenakan tingkat probabilitas yaitu Sig. lebih kecil dari 0,05 yakni 0,000 sehingga hal ini yang menjadi dasar mengapa iklan Toyota New Veloz di media cetak memiliki pengaruh pada minat beli karyawan fakultas kedokteran Gigi Universitas Profesor Doktor Moestopo Moestopo Kata kunci : Iklan media cetak, Minat beli (E) Daftar Pustaka 11 Buku (2007-2015), 5 Online (F) Dr. Andy Corry Wardhani, M.Si

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 19 Sep 2024 02:16
Last Modified: 19 Sep 2024 02:16
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44637

Actions (login required)

View Item View Item