PENERAPAN KODE ETIK JURNALISTIK DAN PEDOMAN PEMBERITAAN MEDIA SIBER (ANALISIS PEMBERITAAN MEDIA SIBER YANG DINYATAKAN MELANGGAR OLEH DEWAN PERS 2014)

KUMALASARI, MELIANA DEWI (2015) PENERAPAN KODE ETIK JURNALISTIK DAN PEDOMAN PEMBERITAAN MEDIA SIBER (ANALISIS PEMBERITAAN MEDIA SIBER YANG DINYATAKAN MELANGGAR OLEH DEWAN PERS 2014). Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A) MELIANA DEWI KUMALASARI (915110205) (B) PENERAPAN KODE ETIK JURNALISTIK DAN PEDOMAN PEMBERITAAN MEDIA SIBER (ANALISIS PEMBERITAAN MEDIA SIBER YANG DINYATAKAN MELANGGAR OLEH DEWAN PERS 2014) (C) xvii + 148 hlm, 2014, tabel 9, gambar 2, lampiran 37 (D) JURNALISTIK Abstrak : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan Kode Etik Jurnalistik dan Pedoman Pemberitaan Media Siber pada beberapa media siber yang telah dinyatakan melanggar oleh Dewan Pers di tahun 2014. Penelitian ini juga dilakukan untuk melihat upaya-upaya yang dilakukan oleh media siber dalam mempertahankan akuntabilitasnya atau bentuk pertanggungjawaban media tersebut setelah mendapat teguran dari Dewan Pers. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif yang didukung dengan data kuantitatif untuk memberikan gambaran lebih jelas mengenai kasus yang dianalisis serta menggunakan analisis isi sebagai teknik analisis data. Penelitian ini menghasilkan temuan bahwa sebagian besar media siber belum memahami dan mematuhi Pedoman Pemberitaan Media Siber dalam melaksanakan kewajibannya yang berkaitan dengan hak jawab dan hak koreksi. Kata kunci : Akuntabilitas Media, Analisis Isi, Dewan Pers, Hak Jawab, Hak Koreksi, Kode Etik Jurnalistik, Pedoman Pemberitaan Media Siber, (E) DAFTAR PUSTAKA 10 + 45 (2007-2013) (F) PROF. SASA DJUARSA SENDJAJA, MA, Ph. D

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 20 Sep 2024 01:18
Last Modified: 20 Sep 2024 01:18
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44651

Actions (login required)

View Item View Item