PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TWITTER SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI KOMUNITAS FAN BASE (studi tentang akun Twitter @bigbang_indo dengan followers)

TJIAYADI, NOVILIA (2015) PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TWITTER SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI KOMUNITAS FAN BASE (studi tentang akun Twitter @bigbang_indo dengan followers). Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK NOVILIA TJIAYADI (915110097) PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TWITTER SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI KOMUNITAS FAN BASE (studi tentang akun Twitter @bigbang_indo dengan followers) xix + 87 hlm, 2015, gambar 21, lampiran 6 JURNALISTIK Abstrak : Tujuan dari dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penggunaan media sosial Twitter bagi Komunitas Bigbang Indonesia. Penelitian dilakukan dengan cara melakukan wawancara, observasi dan studi pustaka. Dan untuk menguji keabsahan data penulis menggunakan teknik triangulasi. Isi Twitter yang diobservasi oleh penulis adalah pada periode 1 September 2012 sampai 15 Oktober 2012. Periode tersebut merupakan periode menjelang kedatangan boyband asal Korea Selatan Bigbang. Hasil penelitian membuktikan bahwa secara keseluruhan komunikasi yang terjalin antara admin Bigbang Indonesia dan followers sangat intensif pada periode tersebut dan dengan berkomunikasi melalui Twitter membuat project yang diselenggarakan oleh pihak Bigbang Indonesia diminati oleh penggemar Bigbang di seluruh dunia. Daftar Pustaka 40 (2001-2014) DR. (CAN). RIRIS LOISA, M.SI. AHMAD JUNAIDI, S.S., M.SI

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 20 Sep 2024 02:56
Last Modified: 20 Sep 2024 02:56
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44673

Actions (login required)

View Item View Item